Siapa Allen Obando? Pemain Ekuador yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-17

Kamis, 09 November 2023 - 17:02 WIB
loading...
Siapa Allen Obando? Pemain Ekuador yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-17
Siapa Allen Obando? Pemain Ekuador yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-17
A A A
SURABAYA - Allen Obando, striker Ekuador yang harus diwaspadai Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 . Media Ekuador, Expreso mengungkapkan Obando merupakan salah satu talenta bakat terbaik milik La Tri -julukan Timnas Ekuador U-17.

Ekuador akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17 di laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (10/11/2023) besok.



Obando kemungkinan besar akan diturunkan oleh pelatih Diego Martinez pada laga tersebut. Pemain Barcelona SC (klub kasta teratas Liga Ekuador) itu disebut sebagai salah satu pemain berbahaya milik La Tri.

“Allen Obando menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai,” tulis Expreso dikutip dari Expreso, Kamis (9/11/2023).

Peringatan yang diberikan oleh Expreso bisa menjadi catatan khusus bagi tim kepelatihan Timnas Indonesia U-17. Obando saat ini tercatat sudah membukukan lima gol dan satu assist dari 10 pertandingan bersama Timnas Ekuador U-17.

Penampilan impresifnya tidak hanya ditunjukkan dalam level timnas, Obando juga bermain baik selama di Barcelona SC. Sejak direkrut pada Juli 2023, Obando telah mencanangkan enam pertandingan plus mencetak satu gol.

Expreso melaporkan, Obando saat ini berpotensi menjadi incaran klub-klub besar di Inggris. Namun, penyerang berusia 17 tahun itu akan terlebih dulu dilihat perkembangannya saat tampil membela La Tri di Piala Dunia U-17 2023.

“Striker Barcelona itu digiur oleh beberapa tim di Inggris, namun mereka menunggu bagaimana perkembangannya di Indonesia. Dia adalah salah satu orang yang akan menjadi incaran pencari bakat. Mungkin setelah Piala Dunia akan diumumkan jika dia punya destinasi baru,” tulis Expreso.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)