Terbentur Peraturan FIFA, Irak Kehilangan Kiper Bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 09 November 2023 - 15:03 WIB
loading...
Terbentur Peraturan FIFA, Irak Kehilangan Kiper Bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Terbentur Peraturan FIFA, Irak Kehilangan Kiper Bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Timnas Irak menghadapi kendala besar dalam persiapan menghadapi Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pemain bintang dari Al-Quwa Al-Jaw, Mohammed Hameed, tidak dapat memperkuat Timnas Irak, yang dikenal sebagai Singa Mesopotamia, karena terhalang oleh peraturan FIFA.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2023. Pertandingan pertama Irak dalam Grup F akan menghadapi Timnas Indonesia di Basra International Stadium pada Kamis, 16 November 2023.



Selanjutnya, Irak akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan kedua, yang akan diselenggarakan di My Dinh National Stadium pada Selasa, 21 November 2023.

Sementara tim Irak bersiap-siap menjelang laga-laga tersebut, pelatih mereka, Jesus Casas, tengah mempersiapkan timnya untuk mencapai hasil yang baik. Namun, masalah kiper menjadi perhatian bagi Singa Mesopotamia dalam menghadapi serangan-serangan dari Timnas Indonesia.

Media Irak, Winwin, melaporkan bahwa Jesus Casas tidak dapat memasukkan Mohammed Hameed dalam skuad yang akan bermain melawan Timnas Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini dikarenakan regulasi FIFA yang melarang penambahan pemain baru yang tidak termasuk dalam daftar awal yang telah disampaikan sejak tanggal 16 Oktober lalu.

"Kiper andalan Mohammed Hameed akan absen dari skuad Timnas Irak dalam pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena tidak termasuk dalam daftar awal yang terdiri dari 70 nama," demikian dilaporkan Winwin pada Kamis, 9 November 2023.

Winwin melanjutkan, "Berdasarkan peraturan FIFA yang melarang penambahan pemain baru yang tidak termasuk dalam daftar awal yang telah disampaikan pada tanggal 16 Oktober lalu."

Sumber yang sama mengungkapkan bahwa Jesus Casas telah memilih Jalal Hassan, Ahmed Basil, dan Fahd Talib sebagai kiper Irak yang akan tampil dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, performa luar biasa Mohammed Hameed bersama Al-Quwa Al-Jaw di Liga Champions Asia dan Liga Arab 2023/2024 telah membuat Jesus Casas yakin bahwa pemain berpostur tinggi 185 cm tersebut adalah pilihan utama untuk Timnas Irak.

Selain itu, Mohammed Hameed juga mendapatkan pujian dari Jesus Casas atas penampilannya yang gemilang ketika Al-Quwa Al-Jawiya berhasil mengalahkan Al Ittihad dengan skor 1-0 dalam pertandingan ketiga Liga Champions Asia 2023/2024 yang berlangsung di King Abdullah Sports City pada Senin, 23 Oktober 2023. Mohammed Hameed juga telah tampil dalam 34 pertandingan bersama Timnas Irak di berbagai kompetisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)