Kalah dari Indonesia, Pemain Spanyol Bidik Nomor Perorangan

Rabu, 11 Oktober 2017 - 13:41 WIB
Kalah dari Indonesia, Pemain Spanyol Bidik Nomor Perorangan
Kalah dari Indonesia, Pemain Spanyol Bidik Nomor Perorangan
A A A
YOGYAKARTA - Habis sudah perjuangan pebulu tangkis junior Spanyol di nomor beregu campuran BWF World Junior Championships 2017. Setelah kalah telak 0-3 dari Indonesia, kini mereka membidik nomor perorangan.

Meski gagal, pelatih Oscar Martinez, mengaku bangga dengan capaian anak asuhnya. "Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang sudah berhasil melaju ke babak perempat final. Indonesia merupakan tim yang sangat kuat dan kami mendoakan semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di babak selanjutnya, melawan Tiongkok ataupun Taiwan. Terlepas dengan hasil yang kami dapatkan hari ini, kami kalah, tetapi kami tetap bangga dengan penampilan atlet-atlet kami di pertandingan tadi," jelas Oscar dalam konferensi pers usai pertandingan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10) dilansir Badmintonindonesia.

Sejak awal Spanyol memang tidak mematok target tinggi di nomor beregu. "Ini capaian terbaik kami sejauh ini, kami tidak memiliki target tertentu di perebutan urutan keberapa di nomor beregu. Kami akan mempersiapkan diri untuk bermain di perorangan. Kami tidak membebankan target kepada atlet-atlet kami. Kami hanya ingin berusaha untuk memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya,"sambungnya lagi.

Spanyol gagal merebut poin di pertandingan dengan Indonesia. Pemain andalannya, Sara Penalaver Pereira pun tak bisa bicara banyak di lapangan. Namun Oscar menilai, penampilan atlet sudah cukup maksimal.

"Mengenai pertandingan, kami tahu kalau kami akan menghadapi laga yang sangat berat. Kami sudah mencoba untuk memberikan perlawanan dan menunjukkan yang terbaik semampu kami," ujar Oscar.

"Di sektor ganda putra, perbedaan permainan atlet kami dengan Indonesia terpaut cukup jauh, kami sudah tahu kalau ini tidak mudah. Tapi mereka mampu memberikan yang terbaik. Kami senang dengan penampilan ganda putra. Sementara Sara memang agak sedikit terganggu dengan cedera angkelnya dan permainan dia tidak maksimal. Di tunggal putra, Alex masih naik turun di lapangan. Tapi dia sudah mencoba melakukan yang terbaik. Dia bisa mengimbangi permainan, namun di poin-poin kritis, pemain Indonesia merubah tempo dan permainan. Kami tidak bisa mengikuti permainannya,"ungkap Oscar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1981 seconds (0.1#10.140)