4 Stadion Piala Dunia U-17 2023, GBT Sempat Diremehkan Pelatih Ekuador

Jum'at, 10 November 2023 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Terletak di Surakarta, Jawa Tengah, Stadion Manahan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 yang memiliki kapasitas lebih kecil dibandingkan Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta International Stadium dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pasalnya, markas Persis Solo itu hanya memiliki kapasitas 19.700 penonton.

Meski memiliki kapasitas lebih kecil, tetapi Stadion Manahan akan menjadi venue yang dipadati penonton. Pasalnya, laga semifinal, perebutan tempat ketiga dan final akan berlangsung di Stadion Manahan.

Sementara Stadion Manahan hanya akan menggelar duel di Grup B. Mereka adalah Spanyol, Kanada dan Uzbekistan.

4. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

4 Stadion Piala Dunia U-17 2023, GBT Sempat Diremehkan Pelatih Ekuador
(Foto: Antara)

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) merupakan venue terbesar di Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang terletak di Surabaya, Jawa Timur itu memiliki kapasitas 44.200 penonton.

Sementara GBT mendapatkan kehormatan untuk melangsungkan upacara pembukaan dan laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang dibangun pada 2008 itu akan menjadi saksi duel Grup A, yakni Timnas Indonesia U-17, Panama, Ekuador dan Maroko.

Di sisi lain, pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez sempat meremehkan GBT lantaran berada di tengah area persawahan. Namun, dia terkejut dengan kemegahan dan kualitas dari GBT.

"Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan," ungkap Diego Martinez.



"Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan," sambungnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)