Jadi Tuan Rumah MotoGP Malaysia 2023, Ini Fakta Unik Sirkuit International Sepang!

Jum'at, 10 November 2023 - 12:00 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah MotoGP Malaysia 2023, Ini Fakta Unik Sirkuit International Sepang!
Jadi Tuan Rumah MotoGP Malaysia 2023, Ini Fakta Unik Sirkuit International Sepang!
A A A
JAKARTA - Ajang balapan motor bergengsi MotoGP kali ini menggelar perhelatan MotoGP seri ke-18 di Malaysia yang bertajuk Petronas Grand Prix of Malaysia 2023 . Vision+ sebagai official streamer partner semua series MotoGP musim 2023 akan menyiarkan secara langsung untuk anda.

Balapan ini digelar pada 10-12 November 2023 di Sirkuit International Sepang, Selangor, Malaysia. Sesi latihan bebas akan dimulai pada jumat, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi dan sprint race pada sabtu dan balapan utama bisa disaksikan pada Minggu.



Sirkuit Sepang didesain oleh Hermann Tilke, seorang arsitek sirkuit terkenal yang juga mendesain sirkuit lainnya di seluruh dunia. Sirkuit ini memiliki desain yang cukup unik dengan panjang trek yang mencapai 5.543 kilometer dan memiliki beberapa tikungan yang menarik.

Sirkuit ini terkenal dengan cuacanya yang sering berubah-ubah. Sepang berlokasi di daerah tropis, dan cuaca di Malaysia bisa sangat berubah dalam waktu singkat. Hujan deras bisa datang tiba-tiba, dan ini seringkali mempengaruhi balapan dengan membuat trek menjadi licin.

Lintasan balapan Sepang ini disebut sebagai lintasan terpanjang kedua di dunia setelah Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan beberapa lintasan panjang lurus di trek utama. Ini memungkinkan pembalap untuk mencapai kecepatan tertinggi dalam berbagai ajang balapan yang sering kali menghasilkan momen menegangkan di titik pengereman.

Rekor lap tercepat di Sirkuit Internasional Sepang dalam balapan MotoGP dipegang oleh pembalap asal Spanyol, Jorge Martin dengan waktu 1 menit 59,634 detik, yang ia catatkan pada tahun 2022 silam.

Sirkuit ini dibangun dengan memiliki fasilitas yang sangat baik, tribunnya bisa menampung hingga 130.000 penonton. Tak heran, Sirkuit Internasional Sepang menjadi salah satu sirkuit balap yang penting di Asia dan telah menyelenggarakan berbagai acara balap berkelas dunia selama bertahun-tahun.

Untuk para penggemar adu balap motor paling bergengsi ini, Anda bisa menyaksikan race dari MotoGP Malaysia secara langsung di Vision+. Selain MotoGP Malaysia, Anda juga bisa menyaksikan berbagai race dari MotoGP untuk musim 2023 di Vision+.

Selain pertandingan live, Anda juga bisa menyaksikan tayangan ulang pertandingan yang telah dilaksanakan, sehingga Anda tak perlu takut jika ketinggalan pertandingan favorit Anda.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)