Kenakan Peci Hitam, Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi

Jum'at, 10 November 2023 - 17:01 WIB
loading...
Kenakan Peci Hitam, Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi
Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional ( FIFA ), Giovanni Vincenzo Infantino, menerima tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 10 November 2023.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Giovanni yang mengenakan peci hitam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi , Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Ketua PSSI Erick Thohir .

"Ini merupakan sebuah kehormatan dan perasaan yang juga saya bagikan kepada seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia, tim sepak bola seluruh dunia, tim olahraga, dan Indonesia, yang merupakan negara sepak bola—negara pecinta sepak bola," kata Giovanni.



Giovanni mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17, yang akan pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dapat membangun optimisme Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dalam sepak bola, bukan hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia dan di dunia.

"Indonesia memiliki kapasitas, kemauan, semangat, dan itu akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan federasi agar pesepakbolaan tumbuh dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola di negara yang sangat indah ini," ungkap Giovanni.

Lebih lanjut, Giovanni menyoroti pentingnya memiliki pusat pelatihan nasional secara teknis yang mendukung pengembangan sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah pusat pelatihan nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saat kita memiliki talenta seperti yang dimiliki oleh Indonesia, penting juga untuk memastikan kita memiliki pusat pelatihan teknis dalam akademi di mana para pemain muda dapat datang bersama," kata Giovanni.

Proyek ini, menurutnya, melibatkan ahli teknis terbaik untuk bekerja bersama dalam melatih pemain muda, memastikan bahwa pemain terbaik dapat bermain dan bersinar di kancah internasional. Proyek tersebut didanai oleh FIFA Forward Program.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima delegasi FIFA yang didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta, sebelum akhirnya menganugerahkan tanda kehormatan kepada Giovanni Vincenzo Infantino.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)