Resmi, FIFA Buka Kantor Tetap di Jakarta

Sabtu, 11 November 2023 - 01:11 WIB
loading...
Resmi, FIFA Buka Kantor Tetap di Jakarta
Seorang petugas keamanan berbincang dengan karyawan di tempat yang diusulkan menjadi kantor perwakilan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Menara Mandiri II, Jakarta, Jumat (4/8/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
JAKARTA - Peresmian Kantor FIFA di Jakarta menjadi momentum bersejarah, menandai komitmen FIFA untuk memperkuat peran sepak bola Indonesia dalam panggung global. Peresmian tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam acara yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Prosesi peresmian, yang berlangsung di Menara Mandiri, Jakarta, Jumat (10/11/2023), menjadi simbol kolaborasi antara FIFA dan Indonesia. Erick Thohir dan Infantino menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk membuktikan komitmen bersama dalam memajukan sepak bola di tanah air.



Infantino, dalam sambutannya, menyatakan keyakinannya terhadap peran strategis Indonesia dalam mengembangkan sepak bola secara global. "FIFA ingin membuat sepak bola mengglobal, karena sepak bola menyatukan dunia, sepak bola adalah olahraga nomor satu di dunia. Untuk membawa budaya bersama, kami butuh pemimpin seperti Anda, semangat seperti negara Anda," ujarnya.

Lebih lanjut, Infantino menyatakan kebanggaannya terhadap Indonesia, terutama dalam perhelatan sepak bola, dan menekankan bahwa kantor FIFA di Jakarta bukan hanya sebagai tempat kerja tetapi juga sebagai hati dan jiwa untuk para penggemar sepak bola di Asia Tenggara.

Sebelumnya, dalam rangkaian acara yang sama, Presiden Jokowi memberikan tanda penghormatan kepada Gianni Infantino sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam mengembangkan sepak bola global. Infantino juga dijadwalkan hadir pada pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17 2023.

Peran FIFA dalam membuka kantor di Jakarta diharapkan dapat memantau perkembangan Piala Dunia U-17 2023 dan mendukung transformasi sepak bola Indonesia menuju puncak kejayaan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)