Siapakah Tony Bellew? Eks Juara Dunia Tinju yang Jadi Bintang Film

Jum'at, 10 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
Siapakah Tony Bellew? Eks Juara Dunia Tinju yang Jadi Bintang Film
Siapakah Tony Bellew? Eks Juara Dunia Tinju yang Jadi Bintang Film/The Sun
A A A
Siapakah Tony Bellew , mantan juara dunia tinju yang kini aktif menjadi pengamat tinju, bintang film, dan penggemar berat Everton? The Sun mengungkapkan bahwa mantan petinju profesional Inggris, Tony Bellew, akan tampil dalam acara I'm A Celeb tahun ini.

Pria tangguh ini pernah memegang gelar kelas penjelajah WBC dari tahun 2016 hingga 2017 dan bahkan ia juga memiliki peran dalam film terkenal Creed, sebuah film spin-off dari franchise Rocky yang terkenal - namun bagaimana ia akan bertarung di dalam hutan?



Tony Bellew adalah seorang petinju profesional dari Liverpool yang pernah juara dunia kelas penjelajah WBC. Bellew menikmati karier amatir yang gemilang. Dia memenangi gelar kelas berat ABA sebanyak tiga kali, dengan rekor 40 kali menang dan tujuh kali kalah sebelum menjadi petinju profesional pada tahun 2007.

Petinju berusia 34 tahun ini menjadi juara kelas ringan-berat Commonwealth pada tahun 2010. Namun gagal dalam dua kali kesempatan merebut gelar juara dunia di divisi tersebut saat menghadapi Nathan Cleverley dan Adonis Stevenson.

Ia akhirnya menjadi juara dunia pada tahun 2016 setelah naik ke divisi yang lebih alami, yaitu penjelajah, saat ia menghentikan perlawanan Ilunga Makabu. Pada tahun 2018, Tony Bellew secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga ini setelah kekalahan dari Oleksandr Usyk.

Menanggalkan sarung tinjunya untuk selamanya, Bellew memiliki rekor impresif dengan 30 kemenangan dari 34 laga profesional - ia hanya kalah tiga kali dan sekali seri. Dia akhirnya mengatakan bahwa tubuhnya tidak dapat menahan tekanan fisik tinju lagi.

Sejak meninggalkan ring untuk terakhir kalinya, Bellew bekerja sebagai analis untuk The Zone dan menjadi kontributor tetap untuk TalkSPORT dan komentator lainnya. Dan, kini ia menjadi salah satu dari rekan satu kamp terbaru yang akan tampil dalam ajang I'm A Celeb 2023.



Ini juga bukan merupakan acara reality show pertama Tony - tahun lalu ia tampil dalam acara Celebrity SAS: Who Dares Wins di Channel 4. Dia menikah dengan istrinya Rachael Roberts, dan pasangan ini dikaruniai tiga orang putra bernama Corey, Cobey dan Carter.

Gelar apa saja yang telah dimenangkan Tony Bellew?
Petinju yang disegani ini telah meraih berbagai gelar yang mengesankan selama 11 tahun kariernya. Dia telah meninju dan merunduk untuk meraih gelar kelas berat ABA sebanyak tiga kali.

Sementara itu pada tahun 2010, Bellew dinobatkan sebagai juara kelas ringan-berat Persemakmuran. Dua tahun kemudian ia menjadi juara kelas ringan-berat Inggris. Kemudian pada tahun 2014, petinju ini dinobatkan sebagai juara kelas penjelajah internasional WBO. Bellew dianugerahi gelar juara kelas penjelajah Eropa pada tahun 2015 dan juara kelas penjelajah dunia WBC pada tahun berikutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)