Jarang Diketahui, Kaledonia Baru Jadi Tantangan Tersendiri buat Timnas Inggris U-17

Sabtu, 11 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Jarang Diketahui, Kaledonia Baru Jadi Tantangan Tersendiri buat Timnas Inggris U-17
Bek sayap tim nasional Inggris U-17, Jayden Meghoma merasa asing dengan Kaledonia Baru. / Foto: Ilham SIgit
A A A
JAKARTA - Bek sayap tim nasional Inggris U-17, Jayden Meghoma merasa asing dengan Kaledonia Baru. Menurutnya, menghadapi tim dari negara yang jarang diketahui orang menjadi tantangan tersendiri bagi tim berjuluk Young Three Lions.

Inggris U-17 menghadapi Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023. Laga ini akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023).

Kaledonia Baru merupakan sebuah negara pulau kecil di bawah departemen luar negeri Prancis. Sebagaimana dengan banyak pencinta sepak bola Tanah Air, Kaledonia Baru juga masih asing di telinga para pemain Inggris U-17.



Menurut Jayden Meghoma, menghadapi negara asing seperti Kaledonia Baru merupakan tantangan tersendiri. Itu sebabnya, Inggris U-17 tidak akan meremehkan sedikit pun wakil Oseania tersebut.

"Maksud saya, Anda tahu Kaledonia Baru? kami belum pernah melawan tim seperti itu sebelumnya jadi ini akan menjadi tes yang baik bagi kami," ujar Meghoma kepada awak media di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

"Dan kami hanya perlu bekerja keras memainkan cara bermain kami yang sudah kami siapkan," imbuhnya.

"Seperti yang saya katakan, kita tidak bisa meremehkan siapa pun. Saya pikir mereka akan menjadi lawan yang sulit. Kami belum pernah bermain dengan tim seperti Kaledonia Baru sebelumnya," lanjut pemain tim junior Southampton itu.

Meghoma pun memastikan timnya tetap akan bermain tanpa kenal ampun menghadapi Kaledonia Baru U-17. Pemain yang juga pernah menimba ilmu di akademi Tottenham Hotspur itu pun memastikan Inggris U-17 akan mengerahkan performa terbaik, sesuai dengan instruksi tim pelatih.

"Jadi saya pikir cara kami mempersiapkan diri adalah cara kami bermain dan itu dengan bersungguh-sungguh. Tetap fokus dan mainkan saja yang kita ikuti dalam latihan," ujar bek kiri yang juga bisa dipasang di pos bek tengah itu.



"Kami hanya bersemangat. Jelas, ini adalah permainan pertama kami untuk bermain di Piala Dunia dan saya pikir semua orang sedang mempersiapkan dengan baik dan kami telah siap untuk bermain dengan baik besok," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)