Scooter Prix Kembali Digelar, Buka Kelas Pelajar dan Wanita

Jum'at, 10 November 2023 - 18:01 WIB
loading...
Scooter Prix Kembali Digelar, Buka Kelas Pelajar dan Wanita
Scooter Prix diharapkan bisa menjadi wadah berbagi informasi dan merekatkan rasa persaudaraan di antara para pencipta skuter yang tergabung dalam komunitas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ajang balap skuter terbesar di Indonesia, Scooter Prix 2023 bakal digelar di Sentul Internasional Karting Sirkuit, Kabupaten Bogor, pada 25-26 November mendatang. Kali ini, Scooter Prix akan membuka 26 kelas balapan yang dibagi dalam Skuter Eropa sebanyak 16 kelas dan Skuter Jepang 10 kelas.

Menariknya, dalam 26 kelas balapan Scooter Prix 2023 ini juga memberikan ruang bagi pelajar SMP dan SMA untuk mendapatkan kesempatan unjuk gigi memacu kendaraan di lintasan sirkuit. Kelas pelajar sendiri dibagi dalam 4T 160cc Pelajar dan Matic Std 115cc Pelajar. Selai nitu, terdapat dua kelas khusus wanita, yakni Matic 115cc Wanita dan Matic 130cc Wanita. Dibukanya kelas khusus pelajar dan wanita ini pun mendapat apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Fenomena banyak pelajar yang suka ngebut di jalanan jadi inspirasi diadakan kelas ini. Apalagi kalau punya talenta balap tentu akan jadi pembalap profesional kelak," ungkap penggagas Scooter Prix dan Project Director Springboard, Priambodo Soesetyo di Jakarta, baru-baru ini.



Priambodo berharap Scooter Prix bisa menjadi wadah untuk berbagi informasi dan merekatkan rasa persaudaraan di antara para pencipta skuter yang tergabung dalam komunitas. "Kami melihat bahwa pecinta skuter di Indonesia ini sangat kuat solidaritasnya sudah seperti saudara," ujarnya.

"Kami berharap dengan ajang ini, mereka bisa bertemu, bertukar informasi sekaligus merayakan kebersamaan antar komunitas, bukan sekadar menguji adrenalin. Karena antusiasme dari komunitas balapan skuterlah yang membuat Scooter Prix menjadi ajang favorit dan cukup diperhitungkan," jelas Priambodo.

Sementara itu, mantan pembalap dan representatif IMI, Faris Ahmad Jayadi menyambut baik adanya kelas khusus pelajar dan wanita. Karena dengan dibukanya dua kelas tersebut menandakan bahwa olahraga balap motor bisa dinikmati berbagai kalangan dan usia.

"Kami dari IMI sangat senang dengan banyaknya penyelenggaraan event-event balap nasional. Apalagi dengan dibukanya kelas khusus pelajar, karena ini bagian dari regenerasi untuk melahirkan pembalap-pembalap muda. Ke depannya mereka-mereka ini bisa menjad calon-calon juara pembalap nasional," tutur Ahmad Jayadi.



Priambodo menambahkan, dengan 26 kelas balapan yang diperlombakan, ajang Scooter Prix 2023 ini memperebutkan total hadiah lebih dari Rp210 juta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)