Kata Marc Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Minggu, 12 November 2023 - 01:01 WIB
loading...
Kata Marc Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023
Kata Marc Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023
A A A
SEPANG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , mengalami kejadian yang tidak diinginkan dalam sesi balapan Sprint Race MotoGP Malaysia 2023. Meskipun memulai balapan dari posisi ke-20, Marquez menunjukkan semangat yang tinggi sebelum akhirnya terjatuh pada lap ketiga.

Meski sempat menduduki posisi ke-13, Marquez terjatuh saat berusaha menyalip Aleix Esparagaro . Meskipun terjatuh, pembalap berusia 31 tahun itu bangkit kembali dan berusaha melanjutkan balapan. Namun, upayanya harus berakhir dengan finis di posisi ke-21.

"Saya sangat sedih kembali terjatuh saat berusaha memberikan yang terbaik. Ini adalah salah satu jatuh yang tidak baik, tapi itu berarti kami mencoba. Mengetahui hanya ada beberapa balapan tersisa, saya terus berusaha, ini adalah komitmen saya terhadap merek, untuk terus memberikan 100 persen di lintasan," ungkap Marquez.



Meskipun finis di posisi yang jauh dari harapan, Marquez tetap menyelesaikan balapan dengan alasan ingin menyelesaikan tugasnya sebagai pembalap dan memberikan informasi kepada timnya.

"Saya mengambil motor dan menyelesaikan balapan. Saya mampu melakukan tugas saya, yaitu melakukan putaran, memberikan informasi kepada tim. Mari kita lihat apakah besok kita bisa menjalani balapan yang lebih stabil," tambahnya.

Marquez juga mencatat bahwa kecelakaannya disebabkan oleh tantangan beradaptasi dengan pembaruan aerodinamis di RC213V. Meskipun ada peningkatan kecepatan, Marquez menyatakan bahwa motor menjadi lebih sulit diprediksi.

"Karena kami memasang paket aerodinamis baru, saya tidak mampu melakukannya. Ya, ini sedikit lebih baik, kami sedikit lebih cepat, tetapi motornya sedikit lebih tidak dapat diprediksi," tutur Marquez.

Kejatuhan ini menambah catatan sulit bagi Marquez dalam musim ini, namun, semangat dan dedikasinya tetap tinggi untuk memberikan yang terbaik dalam sisa balapan musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)