alexametrics

BWF World Junior Championships 2017

Alvin Melaju, Ikhsan Terhenti di Babak Ketiga World Junior Championships 2017

loading...
Alvin Melaju, Ikhsan Terhenti di Babak Ketiga World Junior Championships 2017
Alberto Alvin Yulianto meluapkan kegembiraannya setelah lolos ke babak keempat World Junior Championships 2017. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Hasil menawan ditunjukkan pemain tunggal putra Alberto Alvin Yulianto dengan melaju ke babak keempat ajang BWF World Junior Championships 2017. Sayangnya hasil ini tak diikuti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay setelah kalah dari lawannya.

Alvin lolos dari babak ketiga setelah berhasil menghempaskan pemain China Yupeng Bai dua game langsung 21-19, 24-22. Sedangkan Ikhsan yang jadi andalan Indonesia harus mengakui ketangguhan wakil Jepang, Takuma Obayashi, 21-16, 19-21 dan 17-21.

Usai pertandingan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2017), Alvin menuturkan kunci kemenangannya karena berani merubah pola permainan. "Pertamanya saya menang angin, jadi takut-takut out. Terus pas interval, pelatih menyuruh saya merubah pola permainan untuk lebih mendorong bola ke belakang," jelas Alvin dilansir Badmintonindonesia.



Lolos ke babak empat, Alvin kemudian akan berhadapan dengan Cristian Savin dari Moldova. "Untuk pertandingan saya belum mikir kejauhan. Saya mikir per pertandingan saja. Kalau target semoga bisa tembus semifinal,"tambah Alvin.

Sementara itu Ikhsan mengaku kekalahannya karena ada faktor non-teknis. "Game pertama saya sudah percaya diri kalau saya bisa mengatasi lawan. Terus di game kedua ada masalah non-teknisnya, konsentrasi saya tiba-tiba hilang, jadi feeling bertanding saya berubah semua, saya keganggu pikirannya di situ," tutur Ikhsan.

"Game ketiga saya masih nyari-nyari feeling, tapi setelah ketemu feelingnya sudah telat, lawan sudah memimpin angka terlalu jauh dari saya," tambahnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak