Petinju Tak Terkalahkan Shabaz Masoud Perpanjang Rekor Menang 12-0

Minggu, 12 November 2023 - 07:40 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan Shabaz Masoud Perpanjang Rekor Menang 12-0
Petinju Tak Terkalahkan Shabaz Masoud Perpanjang Rekor Menang 12-0/Eurosport
A A A
Petinju tak terkalahkan Shabaz Masoud memperpanjang rekor menang 12-0 untuk meraih sabuk kelas bantam super WBA Interkontinental. Shabaz Masoud menang angka tipis atas Jose Sanmartin dalam pertarungan kelas bantam super sepuluh ronde.

Pasangan ini dijadwalkan bertarung tiga minggu lalu namun Masoud ditarik selama minggu pertarungan setelah jatuh sakit. Masoud telah disebut-sebut sebagai calon juara dunia di masa depan, namun ini merupakan peningkatan kualitas bagi pria asal Stoke itu.

Kemenangan terbaik Masoud – penghentian Jack Bateson pada ronde kedua belas – terjadi tepat setahun yang lalu. Sanmartin dari Kolombia bergaul dengan baik, kalah dari pemain seperti Mauricio Lara dan Emmanuel Navarette.



Sanmartin menyerbu ke depan dengan cara agresifnya yang biasa dan terbukti menjadi kekuatan fisik yang kasar di dalam. Masoud tidak memaksanya membayar mahal untuk bisa mencapai jangkauan tersebut. Setelah dua ronde, Sanmartin berhasil menjadikan jenis pertarungan yang diinginkannya.

Masoud terus-menerus mengayuh mundur ke kiri, ingin mengantarkan Sanmartin ke tangan kiri kidalnya, tetapi gerakan mundur mengundang Sanmartin untuk bergerak maju dan membangun momentum dan dia tidak menahan kakinya cukup lama untuk memberi beban pada pukulannya.

Masoud mulai memukul lebih keras pada kuarter keempat yang membantunya menahan serangan Sanmartin - satu pukulan uppercut kiri menarik perhatian - namun pemain asal Kolombia itu kembali mendekat pada kuarter kelima, dengan mudah melewati jab Masoud dan berusaha masuk ke dalam. Sanmartin melubangi Masoud, tapi dia memberikan tekanan terus-menerus dan tampaknya memenangkan putaran meskipun hanya melakukan aktivitas.

Masoud bertahan sedikit lebih kuat pada kuarter keenam dan mencetak gol dengan beberapa pukulan pendek yang bagus namun mulai menerima peringatan karena mendorong Sanmartin dengan lengannya. Akhirnya, dia menyuruh Sanmartin melakukan pukulan sebelum melepaskan pukulannya. Masoud masih terlalu sering menyerah secara sukarela, tetapi hasil Sanmartin mulai menurun.

Sanmartin sepertinya sudah membacakan aksi kerusuhan itu kepadanya setelah kejadian ketujuh. Dia keluar dengan agresi tambahan dan mendorong Masoud di sekitar ring untuk sebagian besar ronde tersebut. Masoud tampaknya memiliki keinginan untuk menjaga pertarungan pada jarak yang diinginkannya, tetapi jabnya hampir tidak ada dan pukulan atas yang bisa digunakan untuk membuat Sanmartin berpikir dua kali untuk masuk ke dalam terlalu jarang digunakan.



Sanmartin tidak terlalu cepat atau inventif tetapi tidak kenal lelah. Masoud selamat dari peringatan lain karena penggunaan sikunya pada ronde kesembilan tanpa kehilangan satu poin pun dan Sanmartin menyelesaikan ronde tersebut dengan kuat.

Masoud membutuhkan ronde kesepuluh yang kuat tetapi mengayuh ke belakang sementara Sanmartin melompat ke depan, dengan penuh antusiasme. Sanmartin melemparkan hook pendek yang sama seperti yang ia lemparkan pada ronde pertama, namun Masoud masih belum menemukan solusinya. Masoud menginjakkan kakinya di menit terakhir dan menolak untuk ditepis namun meski ia melakukan beberapa serangan balik yang bagus, ia terlalu tidak aktif.

Pertarungan berlanjut ke kartu skor dan Masoud dianugerahi kemenangan angka tipis yang kontroversial. Jesus Morata Garcia memberikan kemenangan 96-94 untuk Sanmartin tetapi dibatalkan oleh dua kartu yang menguntungkan Masoud. Luigi Boscarelli memberikan kemenangan 98-92 dan Michael Alexander memenangkan Masoud dengan skor 96-94. Masoud, yang kini memiliki rekor 12-0 dengan 4 KO, meraih sabuk WBA Interkontinental dan Sanmartin akan merasa sangat kesulitan, terutama dengan kartu skor 98-92.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)