Shakur Stevenson Ingin Edwin De Los Santos Buktikan Ucapan: Ayo Kita Mulai dengan Keras

Senin, 13 November 2023 - 06:36 WIB
loading...
Shakur Stevenson Ingin Edwin De Los Santos Buktikan Ucapan: Ayo Kita Mulai dengan Keras
Selepas menyabet perak Olimpiade Rio 2016, pemilik nama lengkap Ash-Shakur Nafi-Shahid Stevenson ini mampu terus melaju melewati semua petinju profesional. / Foto: Instagram @shakurstevenson
A A A
LAS VEGAS - Tidak banyak petinju seperti Shakur Stevenson . Selepas menyabet medali perak Olimpiade Rio 2016, pemilik nama lengkap Ash-Shakur Nafi-Shahid Stevenson ini mampu terus melaju melewati semua petinju profesional.

Menjalani debut profesional sejak 22 April 2017, pria kelahiran 28 Juni 1997 ini total telah melakoni 20 kali naik ring tanpa terkalahkan, bahkan 10 di antaranya diakhiri dengan KO/TKO. Sepanjang lebih dari 7 tahun berkarier di tingkat duel dengan bayaran, Stevenson mampu menjadi juara dunia di dua divisi, yakni kelas bulu dan kelas bulu super .

Kini, Stevenson di mata publik dipandang sebagai bintang pound-for-pound dan mempunyai potensi menjadi Hall of Famer di masa mendatang. Pada penampilannya mendatang, Stevenson pun menarget gelar dunia di divisi ketiganya.



Ya, Stevenson akan bertarung memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan WBC yang lowong melawan Edwin De Los Santos. Duel perebutan gelar ini akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2023) malam waktu setempat.

Divisi kelas ringan sendiri memiliki begitu banyak pesaing yang siap menghancurkan lawan-lawannya, salah satunya Gervonta Davis. Kendati demikian, Stevenson tidak mundur sedikit pun. Bahkan, petinju kidal ini sangat yakin jika dirinya bukanlah lawan yang mudah bagi siapa pun.

"Saya dalam kondisi terbaik saya akan sulit dihadapi oleh siapapun," tegas Stevenson (20-0, 10KO) kepada Top Rank.

Dalam beberapa bulan terakhir, Stevenson juga telah menyemburkan banyak kata-kata yang sangat berani. Edwin De Los Santos (16-1, 14KO) pun berharap Stevenson bisa membuktikan semuanya. Ketika Edwin De Los Santos ingin menghentikan sensasi Stevenson, di sudut berbeda, Stevenson tidak terlalu terkesima dengan catatan kemenangan KO yang luar biasa dari petinju asal Republik Dominika tersebut.

Sementara petinju berbakat asal Dominika ini yakin bahwa kereta sensasi Stevenson akan berhenti secara permanen pada malam pertandingan nanti, Stevenson tidak terkesima dengan catatan kemenangan KO yang luar biasa.

Sepanjang kariernya, Stevenson selalu menjadi tipe petarung yang senang memukul lawannya sekaligus membuat mereka bertahan di udara. Pertahanan merupakan jenis utama permainannya.



Akan tetapi, akhir-akhir ini terdapat sesuatu yang menghinggapi dirinya. Dengan De Los Santos yang memiliki kekuatan yang dapat membuat seseorang tak sadarkan diri, Stevenson ingin melihat apakah dia hanya sekadar berbicara atau benar-benar dapat memberikan laga yang dia cari. "Ayo kita mulai dengan keras," tegas Stevenson.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)