5 Pemain Panama U-17 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-17

Senin, 13 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
5 Pemain Panama U-17 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB / Foto: VOI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB. Tim polesan Bima Sakti wajib mewaspadai lima pemain lawan jika ingin merebut kemenangan perdana di pesta olahraga sepak bola paling bergengsi ini.

Kemenangan melawan Panama menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk Timnas Indonesia U-17. Karena tiga poin setidaknya akan memudahkan Arkhan Kaka dkk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Indonesia U-17 berada di posisi kedua dengan nilai satu poin. Sementara Panama menempati posisi buncit di Grup A setelah kalah 0-2 dari Maroko di laga perdana.



Kendati Panama gagal meraup poin pada laga pembuka Grup A, namun pasukan Bima Sakti tetap waspada dengan permainan menyerang Los Canaleros. Pasalnya, jika mengacu pada statistik melawan Maroko, Panama cukup rajin mengintimidasi pertahanan lawan. Lantas, siapa saja pemain Panama yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-17?

Berikut 5 Pemain Panama U-17 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-17

1. Eric Moreno


Eric Moreno diketahui memiliki kualitas individu yang baik sehingga harus dibatasi pergerakannya. Berposisi sebagai jenderal lapangan tengah, dia bisa leluasa untuk memberikan ancaman ke jantung pertahanan Timnas Indonesia U-17

2. Oldemar Castillo


Oldemar Castillo bisa merepotkan permainan Timnas Indonesia U-17. Sebab, pemain yang membela klub Sporting San Miguelito II bisa mengambil peran sebagai penyerang dan pemain sayap kanan.

Bima Sakti sepertinya sudah punya jurus bagaimana menghentikan pergerakannya. "Saya pikir semua pemain bagus, cuma ada pemain nomor punggung 11 (Oldemar Castillo) yang punya kualitas individu yang baik. Kita harus ada antisipasi buat kelebihan-kelebihan dari dua pemain tersebut," ujarnya.

3. Kevin Walder


Pemain yang mengambil peran di sayap kiri Panama ini punya pergerakan yang luas. Walder tidak hanya mampu mengirimkan umpan akurat tapi juga mampu menerobos pertahanan lawan dengan kecepaatan yang dimilikinya.

Pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC U-19, pemain yang membela klub CD Plaza Amador II berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

4. Hector Rios


Penyerang bernomor punggung 18 ini bisa menjadi ancaman serius untuk pertahanan Indonesia U-17. Meskipun pada laga perdana ketajamannya di depan gawang Maroko belum membuahkan hasil, namun jangan pernah menganggap sepele pemain yang satu ini.

Jika menengok ke belakang, saat Panama menang 10-0 atas Bhayangkara FC U-19, Rios tampil cukup kejam. Dia berhasil mencetak tiga gol (hat-trick).

5. Frederick Krug


Pemain yang satu ini juga wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-17. Meskipun pada laga melawan Maroko, Frederick Krug hanya bermain selama 25 menit, namun ia bisa menjadi pembeda saat bentrok dengan Skuad Garuda Muda.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)