Jaga Kebugaran Pemain Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Bakal Lakukan Rotasi

Senin, 13 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Jaga Kebugaran Pemain Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Bakal Lakukan Rotasi
Bima Sakti berencana melakukan rotasi saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Bima Sakti berencana melakukan rotasi saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023). Hal itu untuk mengatasi kebugaran pemain.

"Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah," ungkap Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti mengaku telah melakukan persiapan matang untuk menatap pertandingan melawan Panama. Dia juga sudah mengamati gaya permainan Panama yang juga telah melakoni pertandingan pertama di Grup A.



Panama mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 2023 dengan kekalahan 0-2 saat berjumpa Maroko. Sementara Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Ekuador.

Jika mengacu pada penampilan Panama dan Indonesia U-17 di laga pertama Grup A, Skuad Garuda Muda seharusnya bisa merebut kemenangan. Namun, Bima Sakti bersikeras bahwa sepak bola sulit diprediksi.

"Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan," beber Bima Sakti.



Lebih lanjut, Bima Sakti tak ingin terjebak dengan hasil Panama di laga perdana. Pelatih Indonesia U-17 itu tetap menginstruksikan kepada pemain untuk menerapkan sesuai arahannya.

"Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan," kata Bima Sakti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)