Menang di MotoGP Malaysia 2023 Tak Mengubah Nasib Enea Bastianini di Ducati

Senin, 13 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Menang di MotoGP Malaysia 2023 Tak Mengubah Nasib Enea Bastianini di Ducati
Kemenangan di MotoGP Malaysia 2023 sepertinya belum mengubah nasib Enea Bastianini / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse) / X
A A A
Kemenangan di MotoGP Malaysia 2023 sepertinya belum mengubah nasib Enea Bastianini . Menurutnya, podium pertama yang diraihnya musim ini tak menjamin dirinya tidak tergantikan di tim Ducati Lenovo.

Bastianini sukses berdiri gagah di podium pertama setelah memenangkan balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/2023). Sebelum kemenangan perdananya di kelas utama, beredar rumor bahwa Ducati Lenovo bakal mendepaknya dari tim.

Diduga, penyebabnya adalah Bastianini gagal kompetitif pada musim ini karena sempat cedera. Jorge Martin dari Ducati Pramac digadang-gadang bakal menggantikan peran Bastianini musim depan.



Soal rumor itu, Bastianini mengatakan wajar bila Ducati Lenovo sudah membidik Martin untuk menggantikan dirinya. "Sederhana saja, Jorge menjalani musim yang hebat dan saya tidak melakukannya, karena saya terlalu jauh. Tapi saya tahu mengapa ini terjadi," kata Bastianini dikutip dari Motosan, Senin (13/11/2023).

Martin memang berhasil tampil apik pada banyak balapan musim ini. Pembalap asal Spanyol itu sukses menempel pemuncak klasemen Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam perebutan gelar MotoGP 2023.

Kini, Bastianini mengatakan sudah berkomunikasi tentang nasibnya dengan Ducati Lenovo. Meskipun begitu, pembalap berusia 25 tahun itu belum mengetahui keputusan tim soal nasibnya bersama Ducati Lenovo. Bastianini pasrah.



"Sekarang saya sudah mengirim pesan ke Ducati, saya merasa nyaman di tim, saya merasa nyaman bersama Pecco (Bagnaia). Dan saya pikir ini situasi yang bagus, tapi saya tidak tahu kemungkinan dan pilihan Ducati. Mereka mengonfirmasi kepada saya bahwa saya akan bertahan di sini, namun saya tidak tahu apakah akan ada perubahan," imbuh Bastianini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)