Alasan Enea Bastianini Batal Bantu Bagnaia Menang di MotoGP Malaysia 2023

Senin, 13 November 2023 - 22:04 WIB
loading...
Alasan Enea Bastianini Batal Bantu Bagnaia Menang di MotoGP Malaysia 2023
Enea Bastianini mengungkapkan alasan membatalkan niatnya untuk membantu Francesco Bagnaia menang di MotoGP Malaysia 2023, akhir pekan kemarin / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse)
A A A
SEPANG - Enea Bastianini mengungkapkan alasan membatalkan niatnya untuk membantu Francesco Bagnaia menang di MotoGP Malaysia 2023, akhir pekan kemarin. Menurutnya, saat dirinya melihat celah untuk merebut kemenangan, dia memutuskan untuk memacu kecepatan kuda besinya.

Bastianini sukses memenangkan MotoGP Malaysia 2023. Pembalap berusia 25 tahun itu meraih kemenangan pertamanya pada musim ini setelah tampil mengesankan di Sirkuit Sepang.

Meski demikian, Bastianini mengaku sempat membantu Bagnaia untuk memenangkan balapan. Pembalap berjuluk Bestia mengingat rekan setimnya itu sedang berjuang dalam perebutan gelar MotoGP 2023.



"Saya bekerja untuk Ducati dan kemarin penting bagi saya untuk bersama Pecco (Bagnaia), saya membantunya dengan berada di belakang. Dia bertarung demi gelar dan saya tidak berjuang apa pun, jadi tidak masuk akal untuk menyalipnya," kata Bastianini dinukil dari Motosan, Senin (13/11/2023).

Bagnaia sejatinya memang memulai balapan dari grid pertama MotoGP Malaysia 2023. Sementara, Bastianini mengawali balapan dari grid ketiga. Akan tetapi, situasi dalam balapan membuat Bestia diam-diam menusuk ke posisi terdepan.

Bastianini mengatakan melihat celah kemenangan dan langsung memanfaatkannya. Namun, Bastianini tak memungkiri tindakannya menyalip Bagnaia akan berpengaruh pada masa depannya di Ducati Lenovo.



"Namun hari ini, ketika saya menyadari bahwa saya bisa menang, saya hanya memikirkan hal itu. Saya di sini untuk menjadi cepat, tetapi juga untuk bekerja untuk tim. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya di Ducati Lenovo dan saya juga bekerja untuk mereka," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4071 seconds (0.1#10.140)