Kisah Dendy Sulistyawan Nyaris Pukul Doan Van Hau

Selasa, 14 November 2023 - 04:06 WIB
loading...
Kisah Dendy Sulistyawan Nyaris Pukul Doan Van Hau
Bek asal Vietnam, Doan Van Hau dikenal dengan gaya permainan agresifnya saat beraksi. Terkadang hal itu menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemain lawan / Foto: Doan Van Hau (@doanvanhau_1904)
A A A
Bek asal Vietnam, Doan Van Hau dikenal dengan gaya permainan agresifnya saat beraksi. Terkadang hal itu menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemain lawan.

Inilah yang dirasakan Dendy Sulistyawan , yang mendapat tekel keras dari Van Hau pada laga Piala AFF 2022 antara Indonesia kontra Vietnam pada Januari lalu. Penyerang Timnas Indonesia itu bahkan merasa sangat marah dan ingin berduel dengan pemain berusia 24 tahun tersebut saat ia mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan tersebut.

"Saat itu, saya merasa sangat marah dan sangat ingin bertarung dengannya (Van Hau). Itu dijegal dengan kedua kaki, dia pantas dipukul," jelas Dendy dikutip dari MakanBola, Senin (13/11/2023).



Saat itu Dendy dan van Hau hanya saling dorong saja. Pemain Timnas Indonesia menyadari bahwa jika bereaksi kasar pasti akan mendapat kartu merah sehingga merugikan timnya.

Laga berakhir 0-0 sebelum Indonesia kalah 0-2 pada semifinal kedua di Vietnam. Kini van Hau dipastikan absen selama beberapa bulan akibat cedera tumit yang memaksanya harus istirahat antara tiga hingga enam bulan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3781 seconds (0.1#10.140)