Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC? Sulit Tolak Rp628 Miliar

Senin, 13 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC? Sulit Tolak Rp628 Miliar
Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC? Sulit Tolak Rp628 Miliar!
A A A
Benarkah Khabib Nurmagomedov comeback ke UFC? Khabib Nurmagomedov mengungkapkan bahwa ia menolak sejumlah besar uang untuk melakukan comeback menakjubkan di UFC .

Petarung ikonik asal Rusia ini memenangkan seluruh 29 pertandingan profesionalnya dan pensiun dari UFC tiga tahun lalu. Musuh bebuyutan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov , telah mengungkapkan jumlah uang yang ia tolak untuk kembali ke UFC. Dia pernah ditawari bos UFC Dana White hingga USD40 juta atau sekitar Rp628 miliar agar kembali bertarung di UFC.



Legenda MMA ini dianggap sebagai salah satu petarung terhebat yang pernah ada dan meninggalkan warisan yang luar biasa dalam olahraga ini. Khabib memenangkan seluruh 29 pertandingan profesionalnya, memukau para penggemar dengan gaya tandingnya yang ramping.

Namun Khabib mengejutkan dunia pertarungan saat ia mengumumkan pengunduran dirinya tiga tahun yang lalu. Sang jagoan memutuskan untuk pensiun setelah mengalahkan bintang UFC, Justin Gaethje.
Setelah pensiun, ia beralih ke pelatihan dan promosi penuh waktu. Namun ia mundur sepenuhnya dari MMA awal tahun ini untuk "mencurahkan lebih banyak waktu untuk keluarganya."

Dan Khabib kini mengungkapkan bahwa Dana White telah mencoba segala cara untuk memastikan dirinya kembali. Bukan rahasia lagi bahwa para penggemar sangat ingin melihat Khabib bertanding ulang melawan McGregor.
Petarung asal Irlandia tersebut dikalahkan melalui kuncian pada tahun 2018 saat Khabib berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Ringan, dan bos UFC, Dana White, menawarkan petarung asal Rusia tersebut uang sebesar USD40 juta (32,7 juta poundsterling) untuk kembali ke dalam arena.

Menanggapi tawaran tersebut, Khabib mengatakan kepada Daniel Cormier: "Saat Anda adalah petarung terbaik di dunia, saat Anda cukup kuat, saat Anda terkenal, sangat sulit untuk mengatakan tidak pada semua hal ini.''

"Ini sangat sulit, tidak mudah. Tidak mudah untuk menolak 20, 30, 40 juta dolar. Namun bagi saya sendiri, itu bukanlah segalanya. Ini bukan yang terpenting. Itu bukan keputusan yang mudah. Tetapi jika saya memutuskan, saya memutuskan, itu sudah selesai. Saya membiarkannya, saya bahagia dan saya tidak pernah menyesali keputusan saya, tidak pernah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)