Prediksi Formasi Irak Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 14 November 2023 - 06:08 WIB
loading...
Prediksi Formasi Irak Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026
Prediksi formasi Irak versus Indonesia pada laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: PSSI
A A A
Prediksi formasi Irak versus Indonesia pada laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 sepertinya menarik untuk diulas. Karena penerapan strategi yang tepat bisa membantu Skuad Garuda naik peringkat di ranking FIFA.

Irak dan Indonesia akan bertemu di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua di Basra International Stadium. Laga tersebut akan digelar pada Kamis (16/11/2023).

Irak merupakan tim yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, mengingat peringkat mereka yang jauh lebih tinggi daripada Indonesia di FIFA. Irak berada di peringkat 68 dunia, sementara Indonesia di peringkat 173.



Pelatih Shin Tae-yong diperkirakan bakal mempertahankan formasi yang telah terbukti efektif dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Berikut prediksi formasi dari Timnas Irak dan Timnas Indonesia.

Prediksi Formasi Irak Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

1. Irak (4-2-3-1)


Irak kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang sering mereka gunakan di laga-laga sebelumnya. Pelatih Srecko Katanec akan mengandalkan pengalaman dan kualitas pemain-pemainnya yang bermain di liga-liga Timur Tengah dan Eropa.

Di bawah mistar gawang, Irak akan menurunkan Jalal Hassan yang merupakan kiper utama mereka. Jalal Hassan bermain untuk klub Al-Zawraa di Irak dan memiliki 67 caps untuk timnas.

Di lini belakang, Irak akan mengandalkan empat bek yang solid dan berpengalaman. Di posisi bek kanan, ada Alaa Mhawi, bek kiri Ali Adnan, serta di bek tengah ada duet Ahmed Ibrahim dan Ali Faez.

Kemudian di lini tengah, Irak akan mengandalkan dua gelandang bertahan yang kuat dan disiplin. Di posisi gelandang tengah, ada Bashar Resan dan Safaa Hadi.

Di lini depan, Irak akan mengandalkan tiga pemain kreatif dan satu penyerang tajam. Di posisi sayap kanan, ada Mohanad Ali, posisi sayap kiri ada Human Tariq dan tengah ada Amjad Attwan yang bermain untuk klub Al-Khor di Qatar.

Di posisi penyerang, ada Mohanad Abdulraheem yang bermain untuk klub Al-Zawraa di Irak dan memiliki 46 caps untuk timnas. Mohanad Abdulraheem merupakan penyerang yang haus gol dan memiliki insting yang tajam di depan gawang.

Berikut adalah susunan pemain Irak:


Jalal Hassan (GK); Alaa Mhawi, Ahmed Ibrahim, Ali Faez, Ali Adnan, Bashar Resan, Safaa Hadi, Mohanad Ali, Amjad Attwan, Humam Tariq, Mohanad Abdulraheem.

2. Indonesia (3-5-2)

Diprediksikan Shin Tae-yong bakal membawa formasi 3-5-2 yang terbukti berhasil dalam pertandingan melawan Timnas Argentina, dan formasi tersebut kemungkinan besar akan dibawa saat menghadapi Irak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)