Matangkan Persiapan, Arema Agendakan Laga Uji Coba

loading...
Matangkan Persiapan, Arema Agendakan Laga Uji Coba
Meski Mario Gomez sudah mundur sebagai pelatih, Arema terus melakukan persiapan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Foto: liga-indonesia
A+ A-
MALANG - Meski Mario Gomez sudah mundur sebagai pelatih, Arema FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Setelah sukses menggelar latihan bersama, laskar Singo Edan rencananya akan mengadakan training camp dan laga uji coba.

(Baca Juga: Robert Pastikan Skuad Persib Bandung Akan Kembali Lengkap)

Menurut asisten pelatih Arema, Charis Yulianto pemusatan latihan itu untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain dan akan dilaksanakan selama beberapa waktu. Lalu, tiga pekan sebelum kompetisi dilanjutkan, pihaknya akan mengikuti partai uji coba.

“Kami tetap berjalan sesuai rencana sampai nanti bergulirnya kompetisi. Rencana uji coba masih ada. Jadi kita tetap dengan model pre-season termasuk nanti TC akan kita dikomunikasikan dengan manajemen tim. Kemungkinan tiga pekan sebelum kompetisi bergulir kembali,” jelasnya.

Untuk sementara Arema masih menjalankan program latihan rancangan Gomez yang hengkang sekitar empat hari lalu. Namun, itu akan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi pemain.



Ini demi menghindari cedera mengingat para pemain sudah lebih empat bulan tidak bertanding akibat pandemi virus Corona. Nantinya tingkat kebugaran Hendro Siswanto dkk akan menentukan langkah Arema berikutnya.

(Baca Juga: Mbappe Main Lawan Atalanta, Tuchel Tunggu Keputusan Dokter)

“Tetap kita latihan terus pekan ini. Kita juga lihat bagaimana kondisi pemain. Pekan kedua, sambil menunggu pelatih kepala datang, kami akan tetap menjalankan program dari pelatih fisik yang telah diberikan kepada pemain,” tutup pria berusia 42 tahun.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top