Langkah Gemilang 18 Pebulutangkis Terbaik Indonesia Siap Dimulai Besok, Berjuang dalam Japan Masters 2023, Live di iNews

Senin, 13 November 2023 - 16:23 WIB
loading...
Langkah Gemilang 18 Pebulutangkis Terbaik Indonesia Siap Dimulai Besok, Berjuang dalam Japan Masters 2023, Live di iNews
Indonesia siap menampilkan 18 wakil andalannya di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, mulai besok, Selasa (14/11/2023). / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam persaingan ketat turnamen bulu tangkis Japan Masters 2023, yang merupakan lanjutan dari BWF Asian Tour, Indonesia siap menampilkan 18 wakil andalannya di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, mulai besok, Selasa (14/11/2023).

Para pebulutangkis terbaik Indonesia bertekad tampil mengesankan dalam persaingan BWF Super 500 ini, demi memperebutkan tempat di babak selanjutnya serta cita-cita berdiri di podium tertinggi, menantang kehebatan pebulutangkis terbaik dunia di negeri matahari terbit.

Wakil-wakil Merah Putih akan bersaing tak hanya memperebutkan hadiah 420 ribu dollar AS, tapi mengejar poin rangking menuju Olimpiade Paris 2024 dan World Tour Finals. Banyak pemain utama, yang sebelumnya sudah beristirahat setelah France Open 2023, akan kembali berlaga. Beberapa di antara para penggawa Kontingen Merah Putih telah melewatkan Hylo Open dan Korea Masters.



Kali ini, diharapkan tenaga mereka akan kembali penuh jelang Japan Masters 2023. Dari nomor tunggal putra, akan ada 4 pemain Indonesia yang bermain, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito. Dari ketiganya, hanya Vito yang memulai dari babak kualifikasi.

Dari tunggal putri, 3 pemain yang membela Indonesia di Korea Masters 2023 rencananya masih akan melanjutkan aksi ke Kumamoto, Jepang. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Kekuatan Indonesia bertambah satu karena Gregoria Mariska Tunjung juga turut serta. Jorji dan Putri akan langsung masuk babak 32 besar. Sementara, Ester dan Komang akan berjuang dari babak kualifikasi.

Berpindah ke ganda putra, ada 6 pasangan yang akan membela panji Indonesia di Kumamoto. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Langkah Gemilang 18 Pebulutangkis Terbaik Indonesia Siap Dimulai Besok, Berjuang dalam Japan Masters 2023, Live di iNews


Dari ganda putri, ada 2 wakil Indonesia yang berpartisipasi, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Terakhir, ada 3 wakil Indonesia dari nomor ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Lantas, bagaimana keseruan wakil-wakil terbaik Indonesia berjuang di laga perdana demi meraih kemenangan di Japan Masters 2023?

Dukung perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia di Japan Masters 2023, mulai besok (Selasa, 14 November 2023) dan saksikan babak 16 besar hingga final, mulai Kamis, 16 November 2023, pukul 06.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton.



Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)