Soal Rumor Luca Marini Merapat ke Repsol Honda, Marc Marquez: Dia Pembalap Muda Berbakat

Selasa, 14 November 2023 - 05:09 WIB
loading...
Soal Rumor Luca Marini Merapat ke Repsol Honda, Marc Marquez: Dia Pembalap Muda Berbakat
Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez turut merespons soal rider Mooney VR46, Luca Marini yang dirumorkan menjadi penggantinya di Repsol Honda pada MotoGP 2024. / Foto: Instagram @lucamarini10
A A A
SEPANG - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez turut merespons soal rider Mooney VR46, Luca Marini yang dirumorkan menjadi penggantinya di Repsol Honda pada MotoGP 2024. Marquez menyebut Marini merupakan rider muda yang bertalenta.

Seperti diketahui, Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu merapat ke tim satelit Ducati, yakni Gresini Ducati pada kompetisi balap musim depan.

Perginya Marquez praktis membuat satu kursi di tim pabrikan asal Jepang itu masih kosong. Kubu Repsol Honda tampak masih pusing tujuh keliling mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi The Baby Alien.



Belakangan muncul beberapa nama yang akan menggantikan Marquez. Salah satunya adalah Marini yang dirumorkan masuk dalam radar Repsol Honda. Meskipun saat ini rider asal Italia tersebut masih terikat kontrak dengan Mooney VR46 hingga akhir musim 2024.

Menanggapi hal itu, Marquez mengakui kualitas yang dimiliki Marini. Apalagi usianya juga terbilang masih muda yakni 26 tahun. Menurutnya, dengan pengalamannya bersama tim satelit Ducati, Marini merupakan salah satu kandidat yang cocok untuk menjadi penerusnya di Repsol Honda.

"Saya pikir, pada akhirnya, dia adalah seorang pembalap muda berbakat," puji Marquez, seperti dikutip Motosan, Senin (13/11/2023).

"Dengan pengalaman di Ducati, yang saat ini tampaknya menjadi motor terbaik di grid berdasarkan hasil. Saya melihatnya dengan baik," lanjut dia.

Meskipun demikian, tidak hanya Marini saja yang dirumorkan menjadi penggantinya. Melainkan ada juga nama Fabio Di Giannantonio, yang mana posisinya di Gresini Ducati digusur oleh Marquez sendiri.

The Baby Alien mengakui bahwa rumor Di Giannantonio memang lebih kencang berembus. Namun Marquez tidak ingin berkomentar lebih lanjut. Menurutnya, Repsol Honda lebih paham mengenai sosok mana yang cocok menjadi ridernya di musim depan.



"Kita lihat saja, jelas bahwa Di Giannantonio lebih terdengar, tapi Honda akan tahu strategi yang dimilikinya," tutup Marquez.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)