alexametrics

BWF World Junior Championships 2017

Jadi Juara Dunia Junior 2017, Ini Kata Gregoria Mariska

loading...
Jadi Juara Dunia Junior 2017, Ini Kata Gregoria Mariska
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk yang kedua kalinya di ajang BWF World Junior Championships 2017, Minggu (22/10/2017). Foto: Dok PBSI
A+ A-
YOGYAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk yang kedua kalinya di ajang BWF World Junior Championships 2017, Minggu (22/10/2017). Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sudah mempersembahkan gelar juara dunia untuk Indonesia.

"Pertama saya berpikir untuk tidak melakukan kesalahan sendiri terus banyak-banyak berdoa. Kalau hasil sudah ada yang mengatur, yang penting saya berusaha semaksimal mungkin," kata Gregoria usai pertandingannya di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

"Gelar ini saya persembahkan buat orangtua dan buat semua yang sudah mendukung saya, untuk Indonesia," sambungnya lagi.



Gregoria memastikan kemenangannya setelah menekuk perlawanan pemain China, Han Yue, 21-13, 13-21 dan 24-22. Sebelumnya mereka pernah sekali berhadapan di pertandingan beregu BWF World Junior Championships 2017, pekan lalu. Gregoria saat itu menang dua game langsung 21-17 dan 21-17.

"Di sini dia lebih ulet, karena sebelumnya saya menang straight game. Tapi hari ini dia berubah, lebih tahan juga di lapangan. Sebelumnya dia kaya dikit-dikit mati," ujar atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah tersebut.

"Game ketiga saya nggak mikirin apa-apa lagi, cuma mikirin tanggung sudah sampai final masa nggak bisa juara. Apalagi ini main di rumah sendiri dan puji Tuhan bisa menang. Bersyukur banget. Saya cuma berdoa-berdoa supaya dikasih jalan," kata Gregoria mengomentari pertandingannya di babak final.

Dengan demikian Indonesia dipastikan berhasil membawa pulang dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Medali emas diraih sektor tunggal putri dan ganda campuran, sedangkan medali perak dari ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Terakhir medali perunggu dipersembahkan oleh ganda putra, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Baca juga: Daftar Juara di BWF World Junior Championships 2017)

(Sumber: PBSI)

A post shared by Gregoria Mariska (@greegoriaa) on


(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak