Pencari Bakat Asing Kepincut Aksi Arkhan Kaka di Piala Dunia U-17: Harapan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 14 November 2023 - 06:17 WIB
loading...
Pencari Bakat Asing Kepincut Aksi Arkhan Kaka di Piala Dunia U-17: Harapan Sepak Bola Indonesia
Arkhan Kaka Putra Purwanto atau yang lebih dikenal sebagai Arkhan Kaka tengah berlaga di Piala Dunia U-17 2023. (Instagram PSSI)
A A A
SURABAYA - Aksi gemilang Arkhan Kaka dalam pertandingan Timnas Indonesia U-17 melawan Panama U-17 tidak hanya mencuri perhatian para pencinta sepak bola, tetapi juga menarik sorotan pemantau bakat asal Belgia, Jacek Kulig. Pria tersebut menyebut Arkhan sebagai talenta terbesar Indonesia sejak Marselino Ferdinan.

Arkhan Kaka, pemain asal Persis Solo, menjadi sorotan setelah berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Gol pertamanya dicetak saat Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador, dan yang kedua terjadi dalam laga kontra Panama, di mana Timnas Indonesia U-17 memetik hasil imbang 1-1.



Pertandingan melawan Panama U-17, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (13/11/2023), menyaksikan Timnas Indonesia U-17 tertinggal terlebih dahulu melalui gol Oldemar Castillo pada menit 45+3. Namun, Arkhan Kaka berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulannya memanfaatkan umpan Welber Jardim pada menit 54.

Jacek Kulig, pemantau bakat asal Belgia, memberikan apresiasi tinggi terhadap Arkhan Kaka. Melalui akun Twitter pribadinya, @FTalentScout, Kulig menyebutkan, "Arkhan Kaka, mencetak gol senilai satu poin melawan Ekuador di pertandingan pertama Indonesia di Piala Dunia U-17, mencetak gol senilai satu poin melawan Panama di pertandingan Piala Dunia U-17 kedua kalinya bagi Indonesia. Harapan besar sepak bola Indonesia."

Lebih lanjut, Kulig bahkan menyatakan bahwa Arkhan Kaka adalah "Talenta terbesar di Indonesia sejak Marselino Ferdinan," dan menyertakan profil Arkhan di laman database pemain berbakat miliknya.

Dengan penampilan konsisten, Arkhan Kaka memiliki potensi untuk meraih kesuksesan di level internasional, bahkan bisa mengikuti jejak Marselino Ferdinan yang merantau ke klub Belgia, KMSK Deinze, sejak awal 2023.

Arkhan Kaka, yang kini memiliki tugas berat untuk membantu Timnas Indonesia U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, akan menghadapi ujian selanjutnya dalam pertandingan melawan Maroko U-17 pada Kamis (16/11/2023) di stadion yang sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3077 seconds (0.1#10.140)