Andre Pangestu Out dari Starting XI Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti: Dia Down Diserang Netizen

Selasa, 14 November 2023 - 16:04 WIB
loading...
Andre Pangestu Out dari Starting XI Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti: Dia Down Diserang Netizen
Andre Pangestu Out dari Starting XI Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti: Dia Down Diserang Netizen
A A A
SURABAYA - Terungkap mental pemain bertahan (bek) Timnas Indonesia U-17 , Andre Pangestu, sempat down usai diserang netizen. Hal itu membuat pelatih Bima Sakti melakukan rotasi pemain dengan tidak memainkan Andre di laga kontra Panama U-17, Senin (13/11/2023).

Pada pertandingan melawan Panama, Bima Sakti tidak memainkan Andre, dan posisi bek diisi oleh Habil Akbar. Pemain Bali United itu dikritik setelah penampilannya di laga perdana melawan Ekuador U-17. Namun, Bima Sakti menyatakan bahwa kondisi Andre kini telah berangsur membaik, dan rotasi pemain mungkin dilakukan untuk meningkatkan performa tim. Pelatih berharap pemainnya tampil lebih percaya diri di laga melawan Maroko setelah melewati dua pertandingan awal.

“Andre sempat drop (diserang netizen) dan kini sudah kembali pulih. Mungkin saat melawan Maroko ada rotasi dan semoga bisa lebih baik lagi karena laga pertama sempat tertekan,” kata Bima Sakti.



Bima Sakti mengakui tegangnya para pemain pada laga pertama, mengingat partisipasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 dianggap sebelah mata. Namun, pesan semangat dari Radja Nainggolan dan hasil imbang kontra Ekuador memberikan dorongan kepada pemain untuk membangkitkan kepercayaan diri.

Laga melawan Timnas Maroko U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) malam. Laga diharapkan menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia U-17 untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 berada di posisi ketiga dengan dua poin, di bawah Ekuador U-17 yang memuncaki klasemen dengan empat poin. Maroko U-17 berada di posisi kedua dengan tiga poin, sementara Panama U-17 menempati posisi terbawah dengan satu poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)