Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Dijadwalkan 17 Februari di Riyadh

Rabu, 15 November 2023 - 06:07 WIB
loading...
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Dijadwalkan 17 Februari di Riyadh
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Dijadwalkan 17 Februari di Riyadh/Secondsout
A A A
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan bertarung, jika tidak ada penundaan, delapan minggu setelah mereka awalnya diperkirakan akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa pertarungan Fury-Usyk telah dijadwalkan pada tanggal 17 Februari di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Sebuah konferensi pers dijadwalkan pada hari Kamis di Stadion Wembley, London, untuk secara resmi mengumumkan pertarungan mereka demi memperebutkan gelar WBC milik Tyson Fury dan sabuk IBF, IBO, WBA, dan WBO milik Oleksandr Usyk. Mike Coppinger dari ESPN.com pertama kali melaporkan pada Selasa sore bahwa tanggal 17 Februari adalah tanggal untuk Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.



Tyson Fury, 35 tahun, dan Oleksandr Usyk, 36 tahun, dijadwalkan untuk bertemu pada 23 Desember di Riyadh. Pertarungan penyatuan gelar mereka yang sangat dinanti-nantikan ini tertunda karena Fury mengalami pertarungan yang lebih sulit dari yang diperkirakan, 10 ronde melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, pada 28 Oktober lalu di Kingdom Arena, Riyadh.

Francis Ngannou, yang melakukan debut tinju profesionalnya dalam pertandingan utama berbayar, menjatuhkan Fury di akhir ronde ketiga laga tersebut. Fury juga mengalami luka kecil di sisi kiri bawah dahinya dan bengkak di sekitar mata kirinya dalam pertarungan yang diunggulkan oleh Fury, yang nyaris saja dimenangkannya dengan keputusan terbelah.

Kecuali jika pertarungan 12 ronde mereka berakhir imbang atau no-contest, pemenang antara Fury dari Inggris (34-0-1, 24 KO) dan Usyk dari Ukraina (21-0, 14 KO) akan menjadi juara dunia tinju kelas berat pertama yang bersatu di era empat sabuk.



Meskipun Fury-Usyk dijadwalkan berlangsung lebih lambat dari yang diharapkan, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi masih akan menggelar pertandingan pada tanggal 23 Desember di Kingdom Arena. Mantan juara kelas berat IBF/IBO/WBA/WBO Anthony Joshua (26-3, 23 KO), dari Watford, Inggris, akan menghadapi petinju kidal asal Swedia, Otto Wallin (26-1, 14 KO, 1 NC) pada pertandingan utama 12 ronde malam itu.

Mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder (43-2-1, 42 KO), dari Tuscaloosa, Alabama, akan bertarung melawan petinju Selandia Baru, Joseph Parker (33-3, 23 KO), yang juga mantan juara WBO, pada pertandingan tambahan 12 ronde tanggal 23 Desember. Kartu pertandingan antara Joshua-Wallin akan diumumkan secara resmi pada konferensi pers hari Rabu di London.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)