Luca Marini Selangkah Lagi Gabung Repsol Honda, Joan Mir Beri Sambutan Hangat

Kamis, 16 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Luca Marini Selangkah Lagi Gabung Repsol Honda, Joan Mir Beri Sambutan Hangat
Luca Marini Selangkah Lagi Gabung Repsol Honda, Joan Mir Beri Sambutan Hangat
A A A
SEPANG - Pembalap Repsol Honda , Joan Mir, dengan antusias menyambut kedatangan Luca Marini, yang kabarnya hampir pasti akan bergabung dengannya di tim pabrikan Honda. Mir secara terbuka mengungkapkan kekagumannya terhadap Marini, adik dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. Menurutnya, Marini adalah pembalap yang cerdas dan berpengalaman.

Rumor tentang potensi bergabungnya Marini dengan Repsol Honda muncul selama balapan di MotoGP Malaysia 2023 . Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Honda, isyarat dari Rossi dan spekulasi di paddock semakin menguatkan kemungkinan kepindahan Marini.



Joan Mir, yang saat ini menjadi pembalap utama Repsol Honda, menyambut baik kemungkinan tersebut. Meski bercanda tentang tingginya postur Marini yang mencapai 184 cm, lebih tinggi dari pembalap Honda sebelumnya, Mir menyatakan antusiasmenya untuk berduet dengan Marini di musim 2024.

“Saya sudah bersemangat melihat bagaimana Luca bergabung dengan Honda. Anda hanya akan melihat lutut dan siku,” ujar Mir dengan senyum, merujuk pada tinggi badan Marini yang mencolok.

“Tentu akan sangat mengasyikkan ketika seorang pembalap Ducati pertama kali menaiki RC213V. Masukan pertama ini akan menarik,” tambahnya.

Mir juga memberikan pujian kepada Marini sebagai pembalap yang cerdas dan berpengalaman. Meskipun Marini baru debut di kelas utama pada 2021, musim 2023 menjadi salah satu musim terbaiknya di MotoGP, dengan menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

“Saya mengenalnya dan menyukainya. Dia adalah pembalap yang cerdas dan berpengalaman. Bukan pembalap ceroboh yang terus-menerus mengemudi pada batas kemampuannya dan selalu mempertaruhkan segalanya pada rem,” jelas Mir.

Sejak kemunculannya di MotoGP, Marini telah menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya, membuatnya menjadi target menarik bagi Honda. Perolehan poin Marini pada musim ini juga melampaui pembalap Honda lainnya seperti Marquez dan Mir, yang membuatnya semakin diminati oleh tim pabrikan Honda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)