Jelang Juventus vs Lyon: Nonya Tua Usung Misi Comeback

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:01 WIB
loading...
Jelang Juventus vs Lyon: Nonya Tua Usung Misi Comeback
Juventus butuh kerja keras ketika menghadapi Olympique Lyonnais (Lyon) di babak 16 besar Liga Champions. Foto: Futaa
A A A
TURIN - Juventus butuh kerja keras ketika menghadapi Olympique Lyonnais (Lyon) di babak 16 besar Liga Champions . Sebab, di leg pertama skuat berjuluk Nyonya Tua takluk 0-1.

Pertandingan melawan Lyon akan digelar di markas Juventus di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off tepatnya akan berlangsung pada pukul 02.00WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Meski lebih diunggulkan menang, Cristiano Ronaldo dkk patut mewaspadai Lyon. Pada pertemuan (leg) pertama di Prancis, Februari 2020 lalu, Juventus takluk lewat gol semata wayang Lucas Tousart.

Sejumlah media di Italia menyebut pertandingan ini sebagai panggung pertaruhan bagi pelatih Maurizio Sarri. Pasalnya, menurut media-media tersebut, jika Juventus kalah melawan Lyon maka Sarri akan dipecat.

Dalam upaya memenangkan pertandingan, Juventus tidak diperkuat sejumlah pemain penting. Sebut saja Costa (cedera), De Sciglio (cedera), Dybala (Meragukan). Namun ambisi untuk comeback tetap tergambar di wajah skuat.

Juventus memang menjadikan trofi Liga Champions sebagai target utama mereka. Kedatangan Cristiano Ronaldo juga disebut-sebut bagian dari ambisi besar memenangkan trofi tersebut. (Baca Juga: Lyon Akan Hadapi Juventus Tanpa Rasa Takut )

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Bonucci, de Ligt, Cuadrado; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Ronaldo, Dybala, Bernardeschi.
Pelatih: Maurizio Sarri.

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Marcal, Denayer, Andersen, Dubois; Mendes, Aouar; Depay, Reine-Adelaide, Ekambi; Dembele.
Pelatih: Rudi Garcia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)