Man City Masih Cari Bek Baru Setelah Rekrut Nathan Ake, Siapa Bakal Tersingkir?

loading...
Man City Masih Cari Bek Baru Setelah Rekrut Nathan Ake, Siapa Bakal Tersingkir?
Manchester City belum usai belanja pemain untuk mengarungi musim 2020/2021 setelah mendatangkan Nathan Ake.
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City belum usai belanja pemain untuk mengarungi musim 2020/2021. Setelah mengamankan tanda tangan winger Valencia Ferran Torres, The Citizens merekrut Nathan Ake dari Bournemouth, Rabu (5/8/2020).

Ake dibeli dengan harga 40 juta pounds atau sekitar Rp765 miliar, dengan bonus 1 juta pounds. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak lima tahun, dan menjadi bek Belanda termahal keempat di dunia setelah Virgil van Dijk (75 juta euro), Matthijs de Ligt (68 juta euro), dan Frenkie De Jong (65 juta euro). (Baca juga: Miliarder AS Resmi Ambil Alih AS Roma).

Direktur Sepak Bola Man City Txiki Begiristain menyebut Ake bek berkualitas. Ake membuat 121 penampilan untuk Bournemouth setelah pindah dari Chelsea, awalnya dengan status pinjaman, pada 2016. Dia telah memenangkan 13 caps untuk Belanda.

"Nathan Ake pemimpin selama di Bournemouth, dan saya sangat senang kami berhasil membawanya ke sini," kata Begiristain. (Baca juga: Pandemi Covid-19 Turunkan Brand Klub Sepak Bola Eropa).



"Dia kuat dan cepat. Kami merasa dia memiliki keunggulan atribut teknis dan intelektual yang dibutuhkan sistem Pep Guardiola. Bekerja dengan skuad ini, yang penuh dengan pemain kelas dunia, akan meningkatkan levelnya."

Namun, menurut sebuah sumber kepada ESPN, Begiristain masih terbuka menambah bek tengah lain setelah kedatangan Ake. Bek Napoli Kalidou Koulibaly, Pau Torres dari Villarreal dan Ruben Dias dari Benfica termasuk di antara nama-nama yang ada dalam radar Man City. (Baca juga: Ditinggal Smalling, Pertahanan Roma Terancam Rapuh).

Dengan kedatangan bek anyar, akan ada korban di lini belakang. Masuknya Ake ke Etihad Stadium, menambah keraguan lebih lanjut tentang masa depan Nicolas Otamendi dan John Stones.



Sejauh ini, Otamendi dan Stones, ada di belakang Eric Garcia dalam urutan kekuasaan setelah Liga Primer 2019/2020 dimulai lagi di tengah pandemi virus corona. Kedua bek mahal itu diberitakan akan hengkang dari Etihad Stadium musim panas ini.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top