Prediksi Formasi Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tampil Menyerang

Kamis, 16 November 2023 - 07:07 WIB
loading...
Prediksi Formasi Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tampil Menyerang
Irak bakal menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga pembuka Grup F ini berlangsung di Stadion Basra International, Kamis (16/11/2023) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
Irak bakal menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga pembuka Grup F ini berlangsung di Stadion Basra International, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Irak, yang berada di peringkat 68 FIFA, merupakan salah satu tim kuat di Asia, yang memiliki pemain-pemain berpengalaman dan berkualitas, baik di level klub maupun internasional. Beberapa pemain Irak bermain di liga-liga Eropa, seperti Ali Adnan di Udinese, Bashar Resan di Persepolis, dan Mohammad Ali di Al Sailiya.

Selain itu, Irak juga memiliki rekor yang impresif di tahun ini. Tercatat, mereka sudah mengumpulkan sembilan kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari 11 pertandingan yang telah dimainkan.



Tapi Timnas Indonesia tak bisa dianggap sebelah mata. Tim besutan pelatih Shin Tae-yong diketahui memiliki banyak pemain muda dan berbakat, yang bermain di liga domestik maupun luar negeri.

Beberapa pemain Indonesia juga merupakan hasil naturalisasi, seperti Jordi Amat, Marc Klok, Jay Idzes dan Justin Hubner, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas tim. Kedua tim memiliki ambisi untuk meraih poin penuh di laga ini, meski Irak diunggulkan sebagai tuan rumah dan memiliki rekor pertemuan yang lebih baik dari Indonesia. Adapun prediksi formasi dari kedua tim tersebut adalah sebagai berikut.

Prediksi Formasi Irak Vs Indonesia


Pelatih Irak, Srecko Katanec, kemungkinan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 yang sama seperti saat menghadapi Yordania di laga sebelumnya, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Irak.

Formasi ini bertujuan untuk mengontrol permainan di lini tengah, sekaligus memberikan ancaman di lini depan dengan kecepatan dan ketajaman para pemain sayap dan penyerang. Kiper Jalal Hassan akan menjadi penjaga gawang utama, didukung oleh empat bek, yaitu Ali Adnan, Ahmed Ibrahim, Ali Faez, dan Alaa Mhawi.


Di lini tengah, Safaa Hadi dan Amjad Attwan akan menjadi gelandang bertahan, yang bertugas untuk menjaga keseimbangan tim dan membantu pertahanan. Sementara itu, Humam Tariq, Bashar Resan, dan Mohammed Qasim akan menjadi gelandang serang.

Mereka bertiga akan menciptakan peluang dan memberikan umpan-umpan matang kepada penyerang tunggal, Mohannad Ali. Mohannad Ali adalah pencetak gol terbanyak Irak di tahun 2023 ini, dengan delapan gol dari 11 pertandingan.

Sedangkan Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan formasi 4-3-3 yang fleksibel dan dinamis, yang bisa berubah menjadi 4-2-3-1 atau 4-4-2 sesuai dengan situasi pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)