Francesco Bagnaia Ingin Perlebar Jarak atas Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023

Kamis, 16 November 2023 - 10:09 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Ingin Perlebar Jarak atas Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia untuk sementara unggul 14 poin atas Jorge Martin (Prima Pramac) di klasemen MotoGP musim ini. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
DOHA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia untuk sementara unggul 14 poin atas Jorge Martin (Prima Pramac) di klasemen MotoGP musim ini. Dia tak sabar untuk segera tampil di seri balapan ke-19 di Qatar, akhir pekan ini.

Bagnaia dan Martin bersaing ketat dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Sempat merebut posisi teratas dari Bagnaia saat sprint race MotoGP Indonesia lalu, Martin harus rela kembali mengekor di belakang sang juara bertahan.

Sebelum MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan lalu, jarak antara keduanya hanya 13 poin. Namun, setelah berakhirnya balapan di Sirkuit Sepang itu, jarak antara Bagnaia dan Martin bertambah satu poin menjadi 14.



"Sangat penting untuk bisa memperlebar jarak lebih jauh lagi. 14 poin cukup baik, tetapi masih kurang," kata Bagnaia seperti dikutip Crash, Rabu (15/11/2023).

Martin sempat menggila pada seri ke-17 di Thailand dengan menjadi pemenang dalam sprint race dan juga balapan utama. Namun, dia harus rela finis di belakang Bagnaia dua kali pada sprint race dan balapan utama MotoGP Malaysia 2023, akhir pekan lalu.

Rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini secara mengejutkan menjadi pemenang pada balapan utama MotoGP Malaysia 2023. Alex Marquez (Gresini Ducati) finis kedua diikuti Bagnaia dan Martin di belakangnya.

"Saya turut berbahagia untuk Bastianini yang mampu kembali ke penampilan terbaiknya," kata Pecco, sapaan akrab Bagnaia.



"Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)