Pengamat Sebut Irak Lebih Mudah Kalahkan Indonesia Dibanding Vietnam, Ini Alasannya

Kamis, 16 November 2023 - 04:34 WIB
loading...
Pengamat Sebut Irak Lebih Mudah Kalahkan Indonesia Dibanding Vietnam, Ini Alasannya
Analis sepak bola Irak, Akram Salman menyebut tim kesayangannya lebih mudah menekuk tim nasional Indonesia ketimbang Vietnam. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
BASRA - Analis sepak bola Irak, Akram Salman menyebut tim kesayangannya lebih mudah menekuk tim nasional Indonesia ketimbang Vietnam. Menurut Salman, tedapat berbagai faktor akan menyulitkan Irak saat bersua Vietnam.

Timnas Irak akan menghadapi dua wakil Asia Tenggara, Indonesia dan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga pertama, tim berjuluk Singa Mesopotamia itu akan kedatangan tamu yakni timnas Indonesia.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, pada Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB. Lima hari kemudian, timnas Irak akan bertandang ke My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, 21 November 2023.



Salman menuturkan bahwa timnas Irak akan lebih diuntungkan saat berhadapan dengan Indonesia. Pasalnya, menurut Salman, timnas Irak akan mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar secara langsung. Hal itu tentu tidak sebesar saat bertandang ke Vietnam.

"Saya pribadi merasa memenangkan laga melawan timnas Vietnam akan lebih sulit dibandingkan laga pembuka melawan timnas Indonesia," ujar Salman seperti dikutip The Thao 247, Rabu (15/11/2023).

"Timnas Vietnam memiliki keuntungan besar saat bermain di kandang sendiri dan di hadapan kehadiran serta sorak-sorai dari banyak pendukung tuan rumah," lanjutnya.

Kendati demikian, Salman mengatakan jika pasukan Jesus Casas harus tetap berhati-hati dengan 2 raksasa Asia Tenggara tersebut. Mantan manajer sepak bola Irak itu sadar akan kebangkitan timnas Indonesia dan Vietnam.

"Pelatih Casas perlu berhati-hati dan penuh perhatian dalam pertandingan antara Indonesia dan Vietnam," ungkap Salman.



"Semua orang tahu bahwa tim-tim Asia Timur sedang mengalami pertumbuhan pesat akhir-akhir ini. Dan di antara tim tersebut ada Vietnam dan Indonesia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)