Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Nikmati Permainan di Bawah Tekanan 65.000 Suporter Irak

Rabu, 15 November 2023 - 20:38 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Nikmati Permainan di Bawah Tekanan 65.000 Suporter Irak
Shin Tae-yong meminta pemain Timnas Indonesia menikmati permainan meskipun 65 ribu penggemar Irak bakal memberikan tekanan selama pertandingan pembuka Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI
A A A
BASRA - Shin Tae-yong meminta pemain Timnas Indonesia menikmati permainan meskipun 65 ribu penggemar Irak bakal memberikan tekanan selama pertandingan pembuka Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Shin Tae-yong menyadari tekanan yang akan diberikan suporter Irak kepada Timnas Indonesia. Ia juga menjelaskan sepak bola menjadi olahraga yang paling diminati oleh orang-orang di Asia, sehingga suporter tim tuan rumah bakal memberikan tekanan kepada tim lawan.

"Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, ini laga tandang dan ini markas Irak, semua fans sepak bola Asia, mereka sangat bersemangat terhadap sepak bola, terutama fans Irak, jelas mereka akan memberi dukungan Timnas Irak," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (15/11/2023).



Meski akan mendapatkan tekanan dari 65 ribu suporter Irak, tetapi Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tak mempedulikannya. Menurutnya Pasukan Garuda akan memberikan yang terbaik, sehingga bisa meraih hasil bagus di laga nanti.

"Namun, saya sudah meminta pemain saya untuk menikmati permainan, walaupun suporter dan fans Irak (berikan tekanan). Tapi tetap kami akan memberikan yang terbaik untuk membawa momentum untuk kami, dan kami juga sudah mempersiapkan mental (pemain) dengan baik untuk pertandingan," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)