Korea Selatan Optimistis Singkirkan Timnas Indonesia U-17 sebagai Peringkat Ketiga Terbaik

Rabu, 15 November 2023 - 23:30 WIB
loading...
Korea Selatan Optimistis Singkirkan Timnas Indonesia U-17 sebagai Peringkat Ketiga Terbaik
Korea Selatan optimistis dapat menyingkirkan Timnas Indonesia U-17 sebagai peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Hal itu ditegaskan pelatih Byun Sung-hwan / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Korea Selatan optimistis dapat menyingkirkan Timnas Indonesia U-17 sebagai peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 2023 . Hal itu ditegaskan pelatih Byun Sung-hwan.

Perburuan tiket melalui jalur peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 menjadi senjata terakhir bagi Korea Selatan. Maklum saja, untuk lolos secara otomatis ke 16 besar sudah tertutup setelah dikalahkan Prancis dengan skor 0-1 pada laga kedua Grip E di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023) malam WIB.

Alhasil, secara realistis Korea Selatan hanya bisa berharap melalui jalur peringkat ketiga terbaik jika ingin membuat sejarah di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini mereka berada di urutan keenam di klasemen sementara peringkat ketiga terbaik dengan nilai nirpoin. Sementara Indonesia U-17 menempati peringkat keempat dengan nilai dua poin.



Mengetahui masa ada peluang lolos ke 17 besar Piala Dunia U-17, Byun Sung-hwan mengaku optimistis anak asuhnya bisa merebut tiga poin pada laga terakhir melawan Burkina Faso

"Saya yakin dengan tim untuk bisa melangkah ke babak 16 besar. Jadi, kami masih punya kesempatan, sehingga kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya," kata Byun Sung-hwan kepada awal media termasuk SINDOnews, Rabu (15/11/2023).

Namun, Korea Selatan berharap Meksiko dan Timnas Indonesia mendapatkan kekalahan dalam laga terakhir. Jika kedua tim tersebut mendapatkan hasil negatif, Korea Selatan akan melaju ke babak 16 besar bersama Iran, Jepang dan Uzbekistan sebagai peringkat ketiga terbaik.



Di sisi lain, Timnas Indonesia juga bertakad untuk mendapatkan hasil bagus saat bertemu dengan Maroko di laga terakhir Grup A yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (16/11/2023). Kemenangan dalam laga nanti pun akan membuat Garuda Asia melaju ke babak selanjutnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)