Kejuaraan Tarkam Kemenpora Musi Banyuasin Diharap Lahirkan Megawati Hangestri Baru

Kamis, 16 November 2023 - 02:13 WIB
loading...
Kejuaraan Tarkam Kemenpora Musi Banyuasin Diharap Lahirkan Megawati Hangestri Baru
Kejuaraan Tarkam Kemenpora Musi Banyuasin Diharap Lahirkan Megawati Hangestri Baru
A A A
MUSI BANYUASIN - Sebanyak 461 atlet dari 15 Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin bersaing dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023. Ajang ini diharapkan mampu melahirkan atlet bintang seperti Megawati Hangestri.

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Musi Banyuasin ini diselenggarakan pada 15-18 November 2023 dan mempertandingkan cabang olahraga voli, bulutangkis, dan atletik. Pembukaan Kejuaraan Tarkam Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung di Stable Berkua Sekayu. Sebelum pembukaan Kejuaran, para hadirin disuguhkan Penampilan Tari Andun Bosek dari Organisasi Pemuda PMII Musi Banyuasin.



Kemudian dilanjutkan dengan Senam Kebugaran Jasmani 2021 yang di pimpin oleh Istruktur Suryanti dari Jakarta dan diikuti oleh atlet Kejuaraan Antarkampung dan masyarakat serta panitia dan undangan sekitar 1.000 lebih orang.

Pj Bupati Musi Banyuasin Bapak Drs. H. Apriyadi, M. Si dalam sambutannya mengaku sangat senang dan bangga bahwa Kabupaten Musi Banyuasin dipercaya untuk menyelenggarakan kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 dari 32 Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Apriyadi mengatakan, saat ini voli menjadi olahraga yang sangat menjanjikan apalagi bisa lihat di sosial media sekarang ini lagi viral atlet Wanita Indonesia bernama Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain di Club Korea Selatan.

Dia pun berharap lahir Megawati lainnya dari Musi Banyuasin berkat Kejuaraan Tarkam Kemenpora ini. "Keberhasilan Megawati ini bisa menjadi inspirasi maupun motivasi bagi anak-anak Musi Banyuasin yang ingin menjadi atlet," kata Apriyadi.

"Tentunya banyak sekali atlet Musi Banyuasin yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan dn Indonesia yang bermain di Asia, maupun Asean," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Apriyadi berpesan kepada para atlet dan perangkat pertandingan untuk sportif. Sebab, ajang yang menjadi program unggulan Menpora Dito ini bertujuan menjalin silatuhrahmi.

"Kemudian mencari bibit-bibit atlet, ketiga agar anak-anak ini mempunyai mental yang baik untuk itu saya minta tolong kegiatan seperti ini junjung tinggi sportivitas," kata Apriyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)