Fabio Quartararo Bertekad Lanjutkan Tren Positif Usai Raih Hasil Apik di Malaysia

Jum'at, 17 November 2023 - 01:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Bertekad Lanjutkan Tren Positif Usai Raih Hasil Apik di Malaysia
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin terlena dengan hasil apik yang diraihnya di MotoGP Malaysia 2023. / Foto: Instagram @fabioquartararo20
A A A
LUSAIL - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin terlena dengan hasil apik yang diraihnya di MotoGP Malaysia 2023. Dia fokus menatap balapan selanjutnya di GP Qatar 2023, dan bertekad untuk meraih hasil lebih baik di Sirkuit Lusail dibanding edisi tahun lalu.

Quartararo mampu tampil cepat sepanjang akhir pekan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan, dia mampu menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas di hari pertama.

Puncaknya, bintang asal Prancis itu berhasil mengamankan posisi kelima dalam balapan utama MotoGP Malaysia 2023. Dia menjadi satu-satunya rider di luar Ducati yang mampu finis di urutan lima besar.



Pembalap berjuluk El Diablo itu pun tak memungkiri bahwa dirinya sangat senang dengan performa yang ditampilkannya di Negeri Jiran. Namun, dia enggan terlena dan mengalihkan fokusnya untuk menatap MotoGP Qatar 2023 pada akhir pekan ini.

"Saya mengawali balapan GP Malaysia dengan lebih baik dan saya cukup senang dengan kecepatan saya sepanjang akhir pekan itu. Mampu bertarung dengan pembalap lain dan meraih finis 5 besar adalah hal yang luar biasa. Tapi sekarang kami harus fokus pada GP berikutnya," ungkap Quartararo, seperti dikutip laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (16/11/2023).

Pada edisi 2022, Quartararo hanya mampu menempati posisi 9 di Qatar. Namun, dia punya kenangan manis di Sirkuit Lusail ketika menjadi pemenang pada musim 2021.

Oleh karenanya, pembalap 24 tahun itu menatap MotoGP Qatar 2023 dengan penuh motivasi. Dia bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik tahun ini dalam satu-satunya balapan malam hari di kalender MotoGP itu.



"Sudah lama sejak terakhir kali kami berkendara di Qatar. Balapan di tahun 2022 tidak berjalan sebaik yang kami harapkan, namun kami memiliki motivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di tahun ini," pungkas juara MotoGP 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)