Irak Bombardir Gawang Indonesia 5-1, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam

Jum'at, 17 November 2023 - 07:00 WIB
loading...
Irak Bombardir Gawang Indonesia 5-1, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam
Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak bermain bagus saat mencukur Timnas Indonesia 5-1 pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak bermain bagus saat mencukur Timnas Indonesia 5-1 pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023). Namun pelatih berpaspor Korea Selatan itu bakal membalaskan dendam saat Skuad Garuda berstatus sebagai tuan rumah.

Kelima gol Irak masing-masing dicetak Basra Rasan (20’), gol bunuh diri Jordi Amat (35’), Osama Rashid (60’), Youssef Amyn (81’) dan Ali Al-Hamadi (88’).

Sementara gol hiburan Indonesia dicetak Shayne Pattynama (45+3’). "Kami jelas mengalami kekalahan berat dari Irak, saya pikir saya mengucapkan selamat kepada Irak, mereka bermain bagus, Irak tampil baik," kata Shin Tae-yong, pasca laga.



Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia bakal balas dendam pada laga selanjutnya. Terlebih fanatisme suporter Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan suporter di Irak.

"Kami akan memainkan permainan yang lebih bagus di kandang kami, Ini adalah pertandingan kandang bagi mereka (Irak), dan banyak suporter di stadion ini juga. Kami harus percaya diri, akan ada banyak suporter Indonesia (di laga selanjutnya), tapi di atas itu, Irak memang bermain bagus," ujar Shin Tae-yong.



Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manilla pada Selasa (21/11/2023) mendatang. Diharapkan Tim Merah Putih bisa mengobati kekecewaan dengan kemenangan atas Filipina.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0592 seconds (0.1#10.140)