Permintaan Maaf Muhammad Iqbal Gwijangge usai Timnas Indonesia U-17 Dibantai Maroko

Jum'at, 17 November 2023 - 19:02 WIB
loading...
Permintaan Maaf Muhammad Iqbal Gwijangge usai Timnas Indonesia U-17 Dibantai Maroko
Muhammad Iqbal Gwijangge mewakili pemain Timnas Indonesia U-17 meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air setelah Garuda Muda dihajar Maroko 1-3 dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 / Foto: PSSI
A A A
Muhammad Iqbal Gwijangge mewakili pemain Timnas Indonesia U-17 meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air setelah Garuda Muda dihajar Maroko 1-3 dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 . Menurutnya, seluruh pemain sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi belum menghasilkan kemenangan.

"Kami semua ingin menang tapi hasil berkata lain, yang terpenting sudah berusaha. Dan saya mewakili pemain yang lain minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Apa pun yang kami perbuat sudah semaksimal mungkin. Sekali lagi mohon maaf," kata Iqbal.

Dengan hasil tersebut, Maroko mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menduduki puncak klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi enam poin dalam tiga laga. Mereka lolos bersama Ekuador yang mengoleksi lima poin usai ditahan imbang Panama 1-1 pada pertandingan terakhir.



Sementara Indonesia berada di tempat ketiga dengan raihan dua poin. Kendati kecil, mereka masih punya peluang untuk melaju ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Syaratnya, Korea Selatan (0 poin) yang berada di Grup E dan Meksiko (1 poin) di Grup F gagal menang dalam laga terakhir masing-masing melawan Burkina Faso dan Selandia Baru. Dengan begitu, kedua negara tersebut tak akan menggeser Indonesia dari klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Dunia U-17 2023, yang meloloskan empat tim ke babak 16 besar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)