Lagu Sindiran Shakira untuk Gerard Pique Terpilih Jadi yang Terbaik di Grammy Latin

Sabtu, 18 November 2023 - 19:00 WIB
loading...
Lagu Sindiran Shakira untuk Gerard Pique Terpilih Jadi yang Terbaik di Grammy Latin
Sergio Ramos menjadi tamu istimewa saat memberikan penghargaan kepada Shakira atas lagu terbaik tahun ini pada acara Grammy Latin di Seville, Jumat (17/11/2023) malam waktu setempat / Foto:
A A A
SEVILLE - Sergio Ramos menjadi tamu istimewa saat memberikan penghargaan kepada Shakira atas lagu terbaik tahun ini pada acara Grammy Latin di Seville, Jumat (17/11/2023) malam waktu setempat. Bzrp Music Sessions, Vol. 53 merupakan lagu kebenciannya tentang mantan pasangannya Gerard Pique .

Pada Juni tahun lalu, Shakira dan Pique mengumumkan perpisahan mereka setelah menjalin hubungan selama 11 tahun. "Dengan menyesal kami mengonfirmasi bahwa kami berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas utama kami, kami meminta penghormatan terhadap privasi kami. Terima kasih atas pengertian Anda."

Shakira kemudian secara terbuka membicarakan perihal kabar perpisahannya dari Pique dengan menyebut bahwa itu merupakan momen tergelap dalam hidupnya. "Saya tetap diam dan hanya mencoba memproses semuanya. Sulit untuk membicarakannya, terutama karena saya masih menjalaninya, dan karena saya menjadi sorotan publik."



Januari tahun ini, Shakira mengumumkan bahwa dirinya bakal merilis lagu sindiran terhadap mantan bek Barcelona tersebut. Pada September lalu, penyanyi pop berusia 46 tahun itu ditanya tentang kontroversi seputar lagu Bzrp Music Sessions, Vol. 53, dan apakah benar ia mengekspresikan kisah asmaranya yang hancur dengan Pique lewat lagu ini?

"Ketika saya melakukan sesi itu, orang-orang di tim saya berkata, 'Tolong ubah ini. Jangan pernah berpikir untuk mengeluarkan lirik itu.' Dan saya berkata, 'Mengapa tidak? Saya bukan diplomat di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Saya seorang seniman, dan saya mempunyai hak untuk mengekspresikan emosi saya melalui musik saya," tegasnya.

"Ini adalah katarsis dan terapi saya, tetapi juga terapi bagi banyak orang. Saya tahu saya adalah suara banyak orang, dan saya tidak bersikap sok, hanya realistis. Saya memberikan suara saya kepada banyak wanita yang mungkin juga ingin mengatakan hal yang sama seperti yang saya katakan dan mungkin belum memiliki validasi untuk melakukannya."



"Saya pikir lagu-lagu seperti sesi Bizarrap atau seperti yang saya lakukan dengan Karol telah memberi banyak wanita kekuatan, pemberdayaan diri, kepercayaan diri dan juga dukungan untuk mengekspresikan dan mengatakan apa yang perlu mereka katakan."

Lagu Sindiran Shakira untuk Gerard Pique Terpilih Jadi yang Terbaik di Grammy Latin


Setelah beberapa bulan berlalu, lagu tersebut meledak dan sekarang wanita bahenol itu menerima penghargaan di acara Grammy Latin. Sergio Ramos sebagai tamu istimewa di acara tersebut menyerahkan penghargaan tersebut kepada Shakira. Setelah menerima penghargaan itu, Shakira berbicara mengenai momen-momen sulit selama setahun terakhir ini.

"Saya juga ingin membagikan hal ini kepada penonton saya di Spanyol, yang telah bersama saya melalui saat-saat baik dan buruk. Dalam momen-momen sulit yang saya alami di sini, di negara ini, saya sangat mencintai tetapi tidak ada momen yang berhenti memberi saya cinta dan dukungan."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)