Mengapa Shakur Stevenson Minta Maaf kepada Mayweather, Crawford, dan Tinju Dunia?

Sabtu, 18 November 2023 - 10:10 WIB
loading...
Mengapa Shakur Stevenson Minta Maaf kepada Mayweather, Crawford, dan Tinju Dunia?
Mengapa Shakur Stevenson Minta Maaf kepada Mayweather, Crawford, dan Tinju Dunia?/The Sun
A A A
Mengapa Shakur Stevenson minta maaf kepada Floyd Mayweather Jr ., Terence Crawford dan tinju dunia? Shakur Stevenson yang baru ditahbiskan juara kelas ringan WBC menghabiskan banyak waktu untuk meminta maaf setelah "penampilan buruknya" saat melawan Edwin De Los Santos, Kamis malam lalu.

Shakur Stevenson yang belum terkalahkan berulang kali menahan diri untuk tidak memberikan alasan karena bertarung dengan sangat hati-hati melawan Edwin De Los Santos yang sangat berbahaya. Juara tiga divisi ini juga menolak untuk menanggapi spekulasi bahwa ia memasuki ring di T-Mobile Arena dengan tangan kirinya yang cedera, yang nyaris tidak dilontarkan oleh petinju kidal yang biasanya lebih tajam ini selama 12 ronde yang membosankan, yang ia menangkan dengan keputusan mutlak. "Seperti yang saya katakan, saya tidak memberi kalian alasan," kata Stevenson kepada sekelompok wartawan setelah kemenangan yang tidak mengesankan yang disiarkan oleh ESPN.



"Saya tidak bisa melakukan itu. Itu bukan saya, jadi kami keluar sebagai pemenang, kami meraih kemenangan malam ini. Saya telah melihat Floyd dalam situasi di mana ia tampil buruk saat melawan Carlos Baldomir, petarung lainnya, dan ia baru saja meraih kemenangan. Dan itulah yang saya pikirkan - jika Floyd dapat masuk ke sana dan meraih kemenangan di malam yang buruk, saya juga bisa,"paparnya.

Floyd Mayweather Jr. memiliki sejarah yang kontroversial dengan Top Rank Inc, promotor Stevenson dan mantan promotor Mayweather, namun ia tetap duduk di sisi ring untuk menyaksikan Stevenson-De Los Santos. Perusahaan promotor petinju Hall of Fame ini masih berafiliasi dengan calon lawan yang paling menarik bagi Stevenson, Gervonta Davis, namun Mayweather berada di sana untuk mendukung Stevenson (21-0, 10 KO).

"Yo, itu adalah obat bius. Saya membuat Floyd datang ke pertarungan Top Rank," kata Stevenson sambil tertawa. "Ia datang ke sini untuk mendukung saya. Saya menghargai Floyd. Saya meminta maaf kepadanya, saya meminta maaf kepada Andre Ward, saya meminta maaf kepada Terence Crawford, semua idola saya. Saya memberikan penampilan yang buruk. Mereka datang untuk melihat penampilan yang luar biasa dan saya memberikan penampilan yang buruk,"tuturnya.

Crawford, juara dunia tinju kelas welter yang tak terbantahkan, dan Ward, pensiunan juara kelas menengah super dan kelas berat ringan, mengantarkan Stevenson ke atas ring pada Kamis malam. Mereka telah membimbing Stevenson sejak ia menjadi petinju profesional pada awal tahun 2017 dan Ward telah menjadi bagian dari tim manajemen petinju asal Newark, New Jersey tersebut.

Stevenson mengatakan kepada Bernardo Osuna dari ESPN dalam wawancara pasca pertarungan di atas ring bahwa ia "tidak merasa terlalu baik" sebelum pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan WBC yang saat itu masih kosong. Dia menolak untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai apa yang mengganggunya sebelum menghadapi De Los Santos (16-2, 14 KO), namun Stevenson mengindikasikan bahwa ia tahu bahwa ia harus bertinju dengan cara yang ia lakukan untuk memastikan kemenangan bahkan sebelum ia tiba di T-Mobile Arena, Kamis lalu.



Sebagian besar penonton yang berjumlah 6.703 orang terkadang mencemooh dengan keras karena Stevenson dan De Los Santos tidak menghasilkan banyak aksi. Sementara Stevenson terlihat enggan untuk menyerang, De Los Santos tidak melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk keluar dari ring dan sering mengikuti Stevenson yang sulit ditebak di sekitar ring. Petinju kidal asal Dominika itu juga tidak agresif.

Stevenson yang berusia 26 tahun, yang terdaftar sebagai unggulan 14-1 oleh sportsbook BetMGM, memenangkan delapan ronde masing-masing atas penilaian juri Tim Cheatham (116-112) dan Steve Weisfeld (116-112). Juri David Sutherland memberi nilai tujuh ronde untuk Stevenson, yang menang 115-113.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar saya," kata Stevenson. "Saya minta maaf kepada semua orang jika saya tampil buruk atau jika kalian merasa saya seharusnya bisa melakukan lebih. Saya juga melakukannya, jadi saya minta maaf."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)