Garuda Nusantara Dipermalukan Malaysia di Laga Terakhir

Senin, 06 November 2017 - 12:16 WIB
Garuda Nusantara Dipermalukan Malaysia di Laga Terakhir
Garuda Nusantara Dipermalukan Malaysia di Laga Terakhir
A A A
PAJU - Tim nasional Indonesia U-19 menuai hasil minor dalam pertandingan terakhirnya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11). Skuad asuhan Indra Sjafri dipaksa untuk mengakui ketangguhan Malaysia U-19.

Bertanding di Stadion Paju, Korea Selatan, gawang timnas U-19 sudah berhasil dibobol Malaysia ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Gol Malaysia dihasilkan Muhammad Hadi melalui eksekusi penalti, setelah sebelumnya kiper Gianluca Rossy melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Garuda Nusantara kian gencar mendobrak pertahanan lawan untuk menyamakan keadaan.

Bukannya menyeimbangkan kedudukan, Gianluca Rossy justru harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Malaysia menggandakan keunggulan lewat Muhammad Akhyar Abdul Rashid di menit 34.

Baru, di pengujung babak pertama, Hanis Saghara mengoyak jala gawang Malaysia yang dikawal M Azri Ghani. Paruh pertama pun berkesudahan 1-2 untuk keunggulan Malaysia U-19.

Delapan menit awal babak kedua, gawang Gianluca Rossy sudah dua kali bergetar. Pertama di menit ke-47 berkat sundulan Shivan Asokan. Selanjutnya, giliran M Hadi Fayyadh lewat tandangan penalti.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, Rachmat Irianto dkk gagal untuk menambah gol. Alhasil, timnas U-19 menderita kekalahan telak 1-4 dari Malaysia.

Meskipun kalah, bagaimanapun juga timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan lolos ke babak utama dengan predikat tuan rumah. Saat ini, Indonesia U-19 berada di posisi ketiga dengan enam poin hasil dari dua menang dan dua kalah.

Sementara, Malaysia berada posisi teratas Grup F dengan poin sembilan, hasil dari tiga kemenangan. Pada laga terakhirnya, Malaysia akan bertanding melawan tim tuan rumah, Korea Selatan U-19, Rabu (8/11).

Starting line-up

Indonesia U-19
Gianluca Rossy; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Kadek Maheswara, Firza Andika, M Luthfi Baharsyah, Asnawi Mangkualam Bahar, M Iqbal, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Hanis Saghara.
Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia U-19
M Azri Ghani; Nabil Bokhari, Shivan Asokan, M Anwar Ibrahim, M Syaiful Alias, Thivandaran Karnan, Ammar Alias, M Nurfais Johari, Nik Akif Syahrian, M Hadi Fayyadh, M Akhyar.
Pelatih: Bojan Hodak.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)