Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Hancurkan Amerika Serikat 3-0

Sabtu, 18 November 2023 - 21:33 WIB
loading...
Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Hancurkan Amerika Serikat 3-0
Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Hancurkan Amerika Serikat 3-0
A A A
JAKARTA - Prancis U-17 menang 3-0 atas Amerika Serikat U-17 dalam laga pamungkas Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023). Kemenangan itu membawa Prancis U-17 menjadi juara Grup E dengan sembilan poin, sedangkan tim lawan berada di posisi kedua dengan enam angka.

Amerika Serikat U-17 dan Prancis U-17 langsung bermain lepas sejak menit awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim cukup ngotot dalam memberikan ancaman di lini pertahanan masing-masing dalam upaya mencetak gol.

Les Bleus muda -julukan Prancis U-17- Amerika Serikat U-17 melancarkan jual dan beli serangan dalam laga itu. Namun, sampai pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta meskipun sama-sama mendapatkan peluang.



Memasuki menit akhir laga tempo permainan mulai menurun antara kedua tim. Pasalnya, Amerika Serikat U-17 dan Prancis U-17 lebih banyak berduel di lini tengah permainan.

Pada menit ke-45+1, Prancis U-17 berhasil memecahkan kebuntuan dalam laga itu dengan membobol gawang Amerika Serikat U-17. Kepastian itu usai Joan Tincres mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Mohamed Amine

Tim asuhan Gonzalo Segares langsung bermain agresif pada awal babak kedua melawan Prancis U-17. Amerika Serikat U-17 ingin segera mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Permainan ketat pun kembali ditampilkan kedua tim pada pertengahan babak kedua. Oleh dikarenakan, Prancis U-17 pun mulai merepotkan pertahanan Amerika Serikat U-17.

Pada menit ke-82, tim asuhan Jean Luc Vannuchi berhasil menggandakan keunggulan atas Amerika Serikat U-17. Kepastian itu usai Joan Tincres mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan tim lawan.

Prancis U-17 makin di atas angin dalam laga itu. Sebab, tim itu mencetak gol ketiga pada menit ke-85 yang kali ini diciptakan oleh Bastien Meupiyou.

Pada menit ke-90+5, Amerika Serikat U-17 harus bermain dengan sepuluh pemain, tepatnya setelah Tyler Hall mendapatkan hukuman kartu merah dalam laga itu.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga antara kedua tim. Prancis U-17 berhasil menaklukan Amerika Serikat U-17 dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat ; Duran Ferree, Tahir Reid-Brown, Stuart Hawkins (Tyler Hall 71'), Matthew Corcoran, Micah Burton (Keyrol Figueroa 71'), Cruz Medina, David Vazquez (Peyton Miller 60') Taha Harbroune (Paulo Rudisill 60'), Noakhkai Banks, Aiden Harangi, Bryce Jamison (Nimfasha Berchimas 60').

Cadangan : Adam Beaydry, Zackory Campagnolo, Oscar Verhoever, Tyler Hall, Nimfasha Berchimas, Pedro Soma, Peyton Miller, Santi Morales, Keyrol Figueroa, Paulo Rudisill.

Pelatih : Gonzalo Segares

Prancis : Paul Argeney, Nhoa Sangui, Joachim Kayi Sanda (Basties Meupiyou 46'), Nolan Ferro, Yanis Issoufou, Yoran Zague, Fode Sylla (Ismail Bouneb 80'), Arthur Tchaptchet, Tidiane Diallo (Mathis Amougou 63'), Mohammed-Amine (Tidiam Gomis 80', Joan Tincres (Mathis Lambourde 90+2)..

Cadangan : Mathys Niflore, Thimothe Viel, Yvann Titi, Basties Meupiyou, Saimon Bauabre, Mathis Lambourde, Ismail Bouneb, Tidiam Gomis, Aymen Sadi, Mathis Amougou.

Pelatih : Jean Luc Vannuchi
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)