Tujuh Out, Dua Meragukan, Chelsea Pakai Formasi 5-2-3 Lawan Bayern?

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 03:03 WIB
loading...
Tujuh Out, Dua Meragukan, Chelsea Pakai Formasi 5-2-3 Lawan Bayern?
Chelsea menghadapi krisis pemain jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Bayern Muenchen/Foto/Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea menghadapi krisis pemain jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Bayern Muenchen di Allianz Arena, Sabtu (8/8/2020) malam waktu lokal atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Tujun pemain dipastikan absen, sedangan pemain lagi diragukan bisa turun.

Chelsea butuh keajaiban untuk bisa melaju ke babak delapan besar. Tak hanya banyak pemain yang absen, Pasukan Frank Lampard juga defisit tiga gol setelah menyerah 0-3 pada leg pertama di Stamford Bridge, Februari 2020. Serge Gnabry mencetak dua gol sementara Robert Lewandowski menyumbang satu untuk tim Bundesliga tersebut. ( ).

Penyerang Christian Pulisic dan bek Cesar Azpilicueta tertatih-tatih saat The Blues dikalahkan Arsenal di final Piala FA 2019/2020 pada Sabtu (1/8/20200 karena masalah hamstring, yang berarti keduanya absen melawan FC Hollywood- julukan Bayern.

Pedro juga absen akibat bahu terkilir, yang berarti pemain Spanyol itu kemungkinan akan meleatkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea sebelum pindah ke AS Roma. ( ).

Sedangkan kebugaran Willian juga masih dipertanyakan. Pemain Brasil itu absen di hari terakhir musim Liga Inggris karena cedera dan tidak dimasukkan dalam skuat menghadapi The Gunners.

Willian, 31 tahun, akan menjadi agen bebas musim panas ini dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, jadi dia bisa saja ditinggalkan terlepas dari kebugarannya, Lampard ingin menghindari gangguan.

Namun, daftar pemain cedera yang luar biasa membuat bos Chelsea kekurangan personel untuk mengisi bangku cadangan sehingga Willian kemungkinan akan masuk daftar line-up bersama sejumlah pemain muda The Blues.

Seperti Liga Primer Inggris, peraturan Liga Champions telah disesuaikan untuk memungkinkan lima penggantian pemain pada tiga kesempatan dengan satu substitusi tambahan diperbolehkan dalam waktu tambahan. Pelatih memilih dari total 23 pemain di daftar pertandingan.

Itu berarti Jamie Cumming, Dynel Simeu, Ian Maatsen, Henry Lawrence, Lewis Bate, dan Armando Broja semua bisa duduk di bangku cadangan bersama Michy Batshuayi, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham.

Dalam krisis pemain, Lampard kemungkinan menggunakan formasi 3-5-2 melawan Bayern. Willy Caballero lebih disukai tampil daripada Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang. Sedangkan Reece James dan Emerson Palmieri mengapit tiga bek Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Kurt Zouma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)