Rebut Mahkota Kelas Menengah Eropa, Tyler Denny Tantang Duel Chris Eubank Jr?

Minggu, 19 November 2023 - 09:03 WIB
loading...
Rebut Mahkota Kelas Menengah Eropa, Tyler Denny Tantang Duel Chris Eubank Jr?
Petinju Inggris, Tyler Denny sukses mengamankan sabuk juara kelas menengah Eropa dari Matteo Signani. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
WOLVERHAMPTON - Petinju Inggris, Tyler Denny sukses mengamankan sabuk juara kelas menengah Eropa dari Matteo Signani. Duel kedua petinju ini berlangsung di Civic Hall, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (18/11/2023) malam waktu setempat.

Signani (32-7-3, 12KO) tampak begitu tangguh, namun petinju asal Italia ini menderita luka yang cukup parah. Pada akhirnya, dia masih duduk di sudutnya ketika lonceng ronde kedelapan dibunyikan. Karena masih tidak juga beranjak dari kursi di sudutnya, wasit Philippe Wouters memutuskan menghentikan pertarungan.

Dengan kemenangan ini, Denny pun merasa dirinya layaknya sebuah dongeng yang menjadi nyata. Dia merupakan seorang petinju yang tidak begitu diperhitungkan. Akan tetapi petinju 32 tahun ini telah menempa dirinya dengan kelas di level domestik.



"Ini tidak nyata, saya tidak pernah memimpikan hal seperti ini, saya tidak bisa berkata-kata, saya tidak bisa melakukan ini tanpa mereka," ungkap Denny usai pertarungan, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (19/11/2023).

"Saya telah bertarung di mana-mana, dan ini adalah tempat terbaik," imbuhnya.

Usai merebut mahkota kelas menenagah Eropa (EBU), Tyler Denny kini makin percaya diri dalam mengarungi karier tinju profesionalnya. Bahkan, dia dengan berani menantang salah satu bintang kelas menengah domestik Inggris, Chris Eubank Jr.

"Di mana Eubank Jr? Ayolah, kawan. Saya akan bertarung dengan siapa saja," ujar petinju kidal dengan rekor 18-2-9 (1KO).



Bagi Denny, bertarung versus Chris Eubank Jr merupakan sebuah mimpi yang mustahil. Akan tetapi, sebagaimana memenangkan kejuaraan kelas menengah Eropa, adalah hal yang mustahil bagi Denny pada beberapa tahun lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)