Shin Tae-yong Pastikan Indonesia Tampil Lebih Ofensif di Kandang Filipina

Minggu, 19 November 2023 - 19:07 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pastikan Indonesia Tampil Lebih Ofensif di Kandang Filipina
Timnas Indonesia siap bermain ofensif demi jungkalkan Filipina dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Manila. / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
MANILA - Tim nasional Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan jika timnya siap bermain ofensif demi menjungkalkan Filipina.

Skuad Garuda akan dijamu The Azkals di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023). Laga tersebut akan menjadi momentum bagi kedua tim untuk meraih kemenangan pasca kekalahan di laga pertama.

Sebelumnya, timnas Indonesia dilibas Irak (1-5), sedangkan Filipina dibekuk Vietnam (0-2). Di sisi lain, timnas Vietnam akan berhadapan dengan Irak di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada waktu yang sama.



Menurut Shin Tae-yong, anak asuhnya harus mengambil peluang untuk meraih kemenangan agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. "Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti," ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip laman resmi PSSI, Minggu (19/11/2023).

"Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti, dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," sambungnya.

Saat ini, timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana per Sabtu (18/11/2023) kemarin. Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong menyebutkan jika fokus para pemain adalah memulihkan kondisi fisik serta adaptasi dengan lapangan.



"Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," tutup pelatih 53 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)