Jelang Tantang Filipina, Shin Tae-yong Minta Skuadnya Tidak Ulangi Kesalahan Lawan Irak

Minggu, 19 November 2023 - 23:04 WIB
loading...
Jelang Tantang Filipina, Shin Tae-yong Minta Skuadnya Tidak Ulangi Kesalahan Lawan Irak
Tim nasional Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Filipina di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
MANILA - Tim nasional Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Filipina di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023) waktu setempat.

Pertandingan melawan Filipina ini menjadi krusial bagi timnas Indonesia, yang telah menelan kekalahan telah di pertandingan pertama. Skuad Garuda dibenamkan Irak dengan skor 5-1 di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, 16 November lalu.

Menurut pelatih timnas Indonesia , Shin Tae-yong, kekalahan dari Irak dikarenakan berbagai faktor yang merugikan Pasukan Garuda. Salah satunya adalah karena perjalanan panjang yang ditempuh Asnawi Mangkualam cs.



"Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain," ungkap Shin Tae-yong , seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu (19/11/2023).

Berkaca dari pengalaman tersebut, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk mengurangi kesalahan dalam pertandingan melawan Filipina. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan jika timnya sedang mempersiapkan yang terbaik untuk laga mendatang.

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga (melawan Irak)," kata Shin Tae-yong.



"Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)