Marc Marquez Beri Wejangan Honda sebelum Hengkang ke Gresini Ducati

Senin, 20 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez Beri Wejangan Honda sebelum Hengkang ke Gresini Ducati
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan nasihat kepada timnya usai menjalani Sprint Race MotoGP Qatar 2023. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
DOHA - Pembalap Repsol Honda , Marc Marquez memberikan nasihat kepada timnya usai menjalani Sprint Race MotoGP Qatar 2023. Menurut Marquez, Honda masih kurang cepat meski sudah melakukan berbagai perubahan.

Marquez finis di urutan ke-11 sesi balapan Sprint Race MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Usai balapan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengeluh soal kecepatan Honda yang tidak berkembang sejak MotoGP Malaysia 2023.

Pembalap asal Spanyol itu merasa perubahan aerodinamis yang dilakukan pada motor RC213V justru kurang memuaskan. Menurutnya, penggunaan sayap motor yang sedikit lebih besar malah membuat laju kuda besi menjadi lambat.



"Ketika saya membuat komentar ini di Sepang, kami menggunakan sayap yang sangat kecil. Sekarang kami memiliki sayap kecil yang lebih besar, yang berarti kecepatan tertinggi kami lebih rendah. Tentu saja membutuhkan tenaga mesin yang lebih besar jika menggunakan aerodinamis yang lebih besar," ungkap Marquez seperti dikutip Speedweek, Minggu (19/11/2023).

Lebih lanjut, Marquez mengaku akan selalu memberikan nasihat terbaik kepada Honda sebelum cabut ke Gresini Ducati pada musim depan. Pembalap 30 tahun itu berharap, nasihatnya akan membuat Honda berkembang untuk musim selanjutnya.

"Sebagai seorang pembalap, saya melakukan semua yang saya bisa di trek balap untuk memberikan yang terbaik, meskipun saya akan berpindah ke pabrikan lain dalam seminggu. Saya terus berusaha memberikan komentar yang paling bermanfaat kepada Honda," kata Marquez.

"Saya menasihati mereka dan menyarankan arah apa yang harus mereka ambil di masa depan. Hari ini saya jelaskan kepada mereka: 'Tanpa kecepatan tertinggi Anda tidak bisa bertarung demi gelar juara dalam satu kejuaraan!' Karena saya kehilangan posisi di setiap straight hari ini. Hal ini membuat balapan menjadi sangat sulit. Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan; mereka tahu itu. Saya yakin mereka bisa melakukan pekerjaan ini di masa depan," jelas dia.



Sementara itu, Marquez akan memulai balapan dari grid ketujuh MotoGP Qatar 2023. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (20/11/2023) pukul 00.00 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)