Sejarah, Jeka Saragih Cetak Kemenangan Pertama di UFC dan Raih Bonus Rp771 Juta

Minggu, 19 November 2023 - 17:06 WIB
loading...
Sejarah, Jeka Saragih Cetak Kemenangan Pertama di UFC dan Raih Bonus Rp771 Juta
Jeka Saragih mendunia. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilannya mencatatkan sejarah dengan mengamankan kemenangan pertamanya di Ultimate Fighting Championship (UFC) / Foto: Jeka Asparido Saragih (@jekasaragih)
A A A
Jeka Saragih mendunia. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilannya mencatatkan sejarah dengan mengamankan kemenangan pertamanya di Ultimate Fighting Championship ( UFC ).

Pada duel kelas bulu di UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Sabtu (18/11/2023) waktu setempat, Jeka sukses menang KO atas Lucas Alexander. Petarung berusia 28 tahun itu hanya membutuhkan satu ronde (1 menit 31 detik) untuk menyudahi perlawanan petarung Brasil tersebut.

Sejatinya, Jeka berhadapan melawan Jesse Butler. Namun petarung Amerika Serikat itu mundur setelah mengalami cedera.



UFC kemudian mencari lawan dan Charlie Campbell terpilih untuk menghadapi Jeka. Tapi pertarungan itu kembali gagal lantaran lawannya gagal mencapai berat badan yang ditetapkan dalam duel di Las Vegas tersebut.

Akhirnya terpilihlah Alexander dan dewi keberuntungan tampaknya menyelimuti Jeka. Pasalnya, ia berhasil mencetak sejarah dengan mengamankan kemenangan pertamanya di UFC.

Pasca pertarungan, Jeka mengakui bahwa ia berhasil menjawab kritikan dari penggemar di Tanah Air yang menilai dirinya tidak akan berhasil memenangkan pertarungan UFC pertamanya tersebut.



"Saya pikir saya adalah petarung Indonesia pertama di UFC, tapi saya tidak tahu mengapa mereka banyak membicarakan hal-hal buruk tentang saya," ungkap Jeka dikutip dari MMA Junkie.

Berkat kemenangan bersejarah ini, Jeka berhak mengantongi bonus sebesar USD50 ribu atau sekira Rp771 juta.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)